Penajam Paser Utara

Hari Pahlawan, Momentum Bangkit dan Berkontribusi Bagi PPU

Ketua DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Syahrudin M Noor (Istimewa)

Editorialkaltim.com – Ketua DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Syahrudin M Noor, mengajak masyarakat untuk merenungkan pengorbanan para pahlawan. Pernyataan ini disampaikan Syahrudin setelah mengikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-78. Upacara ini diadakan oleh pemerintah daerah pada Jumat (10/11/2023).

Syahrudin mengingatkan pentingnya peringatan Hari Pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 November. Dia meminta semua pihak berkontribusi dalam pembangunan daerah. “Melalui peringatan Hari Pahlawan, ini menjadi titik tolak untuk bangkit. Karena kita tidak lagi berjuang untuk kemerdekaan,” ucap Syahrudin.

Baca  Pj Bupati PPU Makmur Marbun Resmi Lantik Kepala Desa Antar Waktu Desa Sukaraja

Menurut Syahrudin, meneruskan perjuangan para pahlawan dilakukan dengan membangun daerah bersama-sama. Dia menekankan pentingnya kontribusi semua pihak untuk kemajuan PPU. Pembangunan daerah adalah bentuk perjuangan modern yang harus diemban oleh masyarakat saat ini.

Syahrudin juga menyoroti posisi strategis PPU sebagai bagian dari Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Hal ini menambah urgensi untuk memajukan daerah tersebut. “Tentu kita harus betul-betul bagaimana membuat kemajuan dan lompatan-lompatan, sehingga kita tidak tertinggal,” terang Syahrudin.

Baca  Abd Rahman Wahid Dorong Potensi Digitalisasi UMKM oleh Pemuda

Ketua DPRD PPU ini berharap agar PPU tidak tertinggal dalam pembangunan. Dia ingin pembangunan di PPU sejajar dengan IKN. “Dan apa yang menjadi cita-cita Penajam ini terus kita gelorakan,” ujar Syahrudin, menyemangati warganya.

Politisi Demokrat ini juga berpesan kepada generasi muda agar berperan aktif dalam pembangunan daerah. Generasi muda diharapkan berinovasi dan berkreativitas. “Kita juga ingin menyemangati kawula pemuda, untuk semakin maju semakin berkarya penuh dengan inovasi dan berkreatifitas,” tandas Syahrudin.

Baca  Mengatasi Kekurangan Guru di PPU, DPRD Desak Pemda Buka Formasi ASN

Syahrudin yakin dengan upaya maksimal, PPU bisa berdaulat di berbagai sektor. Keberdaulatan ini meliputi sektor pangan, pertanian, dan perikanan. Dia berharap generasi muda dapat membawa PPU ke arah yang lebih baik dan maju. (lin/adv)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button