Kutim

Ery Mulyadi Jamin Keamanan Jaringan Kutim dengan SDM Bersertifikasi

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kutai Timur, Ery Mulyadi (Istimewa)

Editorialkaltim.com – Menurut Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kutai Timur, Ery Mulyadi, keamanan jaringan di lingkungan pemerintah daerah berada di tangan yang terampil dan aman, berkat sistem keamanan yang canggih dan SDM yang bersertifikasi baik di tingkat nasional maupun internasional. Penegasan ini disampaikan pada pembukaan Bimbingan Teknis Pengelolaan Infrastruktur TIK yang diadakan di Swiss-BelHotel Balikpapan, Kamis (26/10/ 2023).

Baca  Proses Penyusunan RPJPD 2025-2045 Kutai Timur: Langkah Menuju Pembangunan Berkelanjutan

Ery Mulyadi menekankan, Diskominfo telah mengadopsi firewall yang kuat dan sumber daya manusia yang kompeten, yang telah mengikuti kegiatan sertifikasi, sebagai langkah proaktif dalam menjaga keamanan jaringan intra/internet di Pemkab Kutim. 

“Soal keamanan jaringan tidak usah khawatir, kami sudah memiliki sistem, firewall, juga memiliki SDM yang sudah mengikuti kegiatan sertifikasi. Baik di level nasional maupun internasional,” ungkap Ery Mulyadi.

Baca  Pemkab Kutim Kucurkan Rp60 Miliar untuk Olahraga

Dalam konteks pengadaan server, Ery Mulyadi menyampaikan pentingnya koordinasi dengan Diskominfo untuk memastikan integrasi dan pemeliharaan yang efektif. 

“Bapak/Ibu tidak dilarang untuk membeli server sendiri, tapi koordinasi dengan kami itu esensial untuk menghindari komplikasi di masa depan,” ujar Ery Mulyadi, mengingat kasus-kasus sebelumnya yang mengalami kendala pasca-kontrak dengan pihak ketiga.

Dia juga mengundang perangkat daerah yang membutuhkan server atau aplikasi lainnya untuk menyampaikan kebutuhan mereka secara resmi. Diskominfo, dengan tugas dan fungsinya, siap untuk memenuhi permintaan tersebut.

Baca  Bonus Porprov Kaltim VII Cair, Atlet dan Pelatih Terima Rp14,9 Miliar dari Pemkab Kutim

“Ini membuka jalan bagi perangkat daerah untuk memanfaatkan fasilitas yang disediakan diskominfo,” ungkap Ery. (nfa/adv)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button