Kukar

Wabup Rendi Solihin Berbagi Pesan Kemenangan dan Persatuan dalam Shalat Ied Masjid KH Muhammad Sadjid

Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), H Rendi Solihin, menghadiri shalat Idul Fitri bersama masyarakat Kukar
di Masjid Jami KH Muhammad Sadjid, Kelurahan Baru Tenggarong pada Rabu (10/4/2024) (istimewa)

Editorialkaltim.com – Dalam semangat Idul Fitri 1445 Hijriah, Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), H Rendi Solihin, menghadiri shalat Idul Fitri bersama masyarakat Kukar di Masjid Jami KH Muhammad Sadjid, Kelurahan Baru Tenggarong pada Rabu (10/4/2024).

Mengawali sambutannya, Wabup Rendi menyampaikan refleksi tentang takbir, tahmid, dan tahlil yang bergema menyambut 1 Syawal 1445 H, menandai berakhirnya bulan suci Ramadan. “Dengan Idul Fitri, kita diingatkan akan pentingnya menjadi individu yang bertaqwa dan merasakan kemenangan setelah sebulan penuh menjalankan ibadah puasa,” ucap Rendi Solihin, menekankan pada hakekat kemenangan spiritual yang diraih.

Baca  Gerakan Tanam Cabai Nasional di Kutai Kartanegara: Langkah Berkelanjutan Menuju Ketahanan Pangan

Wabup Rendi mengajak masyarakat Kukar untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan dalam membangun daerah yang damai, aman, dan sejahtera. “Hari Raya Idul Fitri mengajarkan kita tentang pentingnya menjalin silaturahmi dan memperkuat ukhuwah islamiyah, serta menjauhkan diri dari sifat dendam dan permusuhan,” tambahnya, menggarisbawahi pentingnya kebersamaan dalam pembangunan.

Lebih lanjut, Wabup Rendi mengungkapkan harapannya agar program Dedikasi “KUKAR IDAMAN” yang telah diluncurkan oleh Pemerintah Daerah dapat terus memberikan dampak positif bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat, khususnya dalam bidang keagamaan. “Program GERAKAN ETAM MENGAJI, misalnya, telah membantu meningkatkan kesadaran masyarakat dalam memahami isi kandungan Al-Qur’an,” ujarnya.

Baca  Pemkab Kukar Luncurkan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Independen

Di akhir sambutannya, Wabup Rendi memohon dukungan dan doa dari seluruh lapisan masyarakat agar program pemerintahan dan pembangunan yang sedang dijalankan dapat memberikan manfaat luas bagi masyarakat Kukar. “Atas nama pribadi, keluarga, dan Pemerintah Kabupaten Kukar, saya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin,” tutur Rendi, menutup sambutannya dengan doa dan harapan.

Wabup Rendi berharap, semua amal ibadah yang telah dilakukan selama Ramadan dan perayaan Idul Fitri ini membawa berkah dan manfaat bagi kemajuan daerah serta mewujudkan masyarakat Kutai Kartanegara yang sejahtera dan berbahagia.

Baca  Wujudkan Swasembada Pangan, Wabup Kukar Salurkan Alsintan kepada Belasan Gapoktan

Momen Idul Fitri ini menjadi ajang pembaharuan semangat bagi seluruh masyarakat Kukar untuk terus berkontribusi dalam membangun daerah, dengan menjaga nilai-nilai keagamaan dan sosial yang menjadi dasar kehidupan masyarakat yang harmonis. (roro/adv)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button