Kukar

Umat Muslim Kutai Kartanegara Rayakan Idulfitri 1444 Hijriah dengan Penuh Sukacita

Bupati Kukar Edi Damansyah berbaur dengan warga melaksanakan salat Idulfitri di Masjid Agung Sultan Sulaiman, Tenggarong. (istimewa).

Editorialkaltim.com – Ribuan umat muslim di Kabupaten Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur, berbondong-bondong ke Masjid Agung Sultan Sulaiman untuk menunaikan ibadah Salat Idulfitri 1444 Hijriah. Perayaan Lebaran kali ini diwarnai dengan kegembiraan yang mendalam oleh umat muslim setempat, Sabtu (22/4/2023).

Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kukar ikut berbaur dengan masyarakat untuk melaksanakan Salat Id. Keharmonisan ini menunjukkan semangat kebersamaan yang menguat di tengah umat muslim di saat merayakan Idulfitri.

Baca  Sambung Silaturahmi, DWP UP Kunjungi Mantan Pegawai Diskominfo Kukar

“Pimpinan daerah dan pejabat pemerintah juga hadir,” ungkap saksi lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Kukar, Edi Damansyah, yang juga melaksanakan Salat Id di Masjid Agung, mengemukakan bahwa bulan Ramadan merupakan momentum untuk memperbanyak amal kebajikan dan peribadatan kepada Allah SWT.

“Ramadan, momentum untuk peribadatan terbaik,” kata Damansyah.

Bupati Edi Damansyah juga berharap, momentum Ramadan dapat menjadikan setiap tindakan yang dilakukan umat muslim berbuah menjadi amal kebajikan yang memberi manfaat kepada setiap manusia.

Baca  Pemkab Kukar Bahas Draft Raperbup Call Center 112

“Mampu memberikan manfaat kepada orang lain,” tambah Damansyah.

Di penghujung sambutannya, Bupati Edi, atas nama Pemerintah Kabupaten, pribadi, dan keluarga, mengucapkan Selamat Idulfitri bagi seluruh umat muslim di Kabupaten Kukar.

“Mohon maaf lahir dan batin,” ucap Damansyah, “Semoga kita dipertemukan kembali dengan Bulan Ramadan dan Idulfitri di tahun yang akan datang,” tutupnya. (lin/adv)

Related Articles

Back to top button