Ragam

Transformers: Rise of the Beasts, Sekuel Terbaru Siap Hibur Akhir Pekanmu

Istimewa

Editorialkaltim.com – Transformers: Rise of the Beasts merupakan salah satu film yang ditunggu tunggu di bulan Juni 2023. Film ini merupakan sekuel dari Bumblebee (2018) dan prekuel dari Transformers (2007). 

Film ini dibuka dengan adegan kilas balik dari perjuangan Maximals yang berperang dengan Terrorcons di masa lalu. Selanjutnya pada tahun 1994 Autobots yang sudah terjebak selama tujuh tahun di bumi, secara tiba tiba melihat sinyal dari potongan kunci transwarp di bumi.

Kunci transwarp ini merupakan kunci penghubung alam semesta dalam dunia transformers.

Kunci tersebut ternyata di bawa oleh sang penjaga kunci Maximals ke bumi, hal tersebut memicu kedatangan Terrorcons yang merupakan anak buahnya Unicron.

transformers-unicorn.

Tambahan informasi Unicron dalam semesta Transformers adalah dewa kegelapan yang ukurannya lebih besar dari planet, ia membutuhkan transwarp untuk menguasai semesta.

Beberapa menit pertama film ini mengingatkan kita pada film Bumblebee (2018) yang menceritakan awa perjuangan Transformers di muka bumi.

Baca  Rekrutmen Bersama BUMN 2024 Sebentar Lagi Buka, Berikut Link, Syarat, dan Cara Daftar

Kita diperkenalkan dengan tokoh utama baru yaitu Noah Diaz seorang mantan tentara dengan keahlian teknologi yang kesulitan mencari pekerjaan untuk membiayai pengobatan adiknya yang sakit. Dirinya bertemu dengan salah satu Autobot yaitu Mirage yang menyamar sebagai mobil sport ketika ingin mencuri mobil tersebut.

Mirage membawa Noah kepada Optimus Prime dan Autobots lainya bahwa dia sedang mencari sumber energi yang bisa membawa Para Autobots pulang ke planetnya.

Sementara itu, dalam perjalanan mencari Transwarp Noah dipertemukan dengan Elena Wallace seorang magang di museum sejarah alam yang menemukan sebuah artefak kuno. Artefak tersebut ternyata adalah kunci Transwarp yang diincar oleh Autobots dan Terrorcons.

Penemuan potongan pertama Transwarp inilah yang memicu peperangan antara Autobots dan Terrorcons.

Dalam film ini diceritakan pula Autobots yang bertemu dengan Optimus Primal pemimpin Maximals yang menjaga kunci Transwarp. Optimus Maximal menjelaskan bahwa kunci tersebut adalah satu-satunya harapan untuk menghentikan Unicron dalam menguasai semesta. 

Baca  15 Ide Ucapan Selamat Hari Buruh 2023 yang Inspiratif dan Bermakna

Hingga Optimus Prime bersama Autobots lainya setuju untuk bekerja sama dengan Optimus Primal dan Maximals lainnya seperti Cheetor, Battletrap, dan Airazor.

Film ini juga mengajak kita untuk menikmati indahnya negara Peru. Hal ini dialurkan oleh potongan kunci Transwarp yang dibagi dua dan sisa potongannya di simpan di Machu Picchu, Peru. Di kota inilah rencana Terrorcons membuka portal untuk memanggil Unicorn datang ke bumi.

Transformers: Rise of the Beasts menawarkan hiburan yang mengesankan dengan karakter robot – robot Transformers baru yang bisa bertransformasi menjadi hewan-hewan buas. Selain itu Transformers: Rise of the Beasts juga tidak hanya berfokus pada Bumblebee dan Optimus Prime saja, munculnya Mirage dalam film ini memberikan suasana baru dalam sekuel Transformers.

Baca  Masih Bimbang, Pertimbangkan 3 Hal Ini Sebelum Mencoblos Caleg di Pemilu 2024

Series ke tujuh Transformers ini menampilkan adegan pertarungan yang luar biasa, seperti pertarungan di jalan raya, di hutan, di pegunungan, dan di udara. Efek visualnya sangat bagus dan realistis. 

Meski memiliki alur cerita yang cukup rumit dan pengembangan karakter yang sedikit kurang hidup, Faktor nostalgia lah yang masih menjadi kunci utama Transformers: Rise of the Beasts untuk layak ditonton. Karena itu Transformers: Rise of the Beasts menampilkan karakter-karakter favorit, seperti Optimus Prime, Bumblebee, Optimus Primal, Megatron, Scourge, dan Airazor.

Karena itu kami hanya bisa menilai Transformers: Rise of the Beasts di angka 7,5/10 review. (qon/nfa)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button