Samarinda

Subandi: Sinergi Pemerintah dan Masyarakat Wujudkan Visi Merdeka Belajar

Wakil Ketua DPRD Kota Samarinda H Subandi. Istimewa.

Editorialkaltim.com – Upacara Hardiknas 2023 ini diselenggarakan sebagai penegasan komitmen pemerintah dan masyarakat Kota Samarinda untuk terus memacu kemajuan pendidikan di kota tersebut. Hadir dalam upacara tersebut, Wakil Ketua DPRD Kota Samarinda H Subandi memberikan pesan penting mengenai visi pendidikan Kota Samarinda.

“Hardiknas merupakan momentum refleksi dan evaluasi bagi kita semua,” kata H Subandi. “Tema tahun ini ‘Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar’, mencerminkan semangat kita untuk membuka akses yang lebih luas terhadap pendidikan berkualitas. Kita harus bergerak bersama dalam mewujudkan pendidikan yang merdeka, inklusif, dan berkeadilan.”

Baca  Laila Fatihah Ingatkan Masyarakat Untuk Selektif Menjelang Lebaran, Beberapa Bahan Pokok Masih Terbatas

Wakil Ketua DPRD Kota Samarinda ini juga menekankan betapa pentingnya peran semua pihak dalam mencapai tujuan tersebut. Dia berharap setiap individu, keluarga, komunitas, dan institusi dapat berkontribusi dalam mewujudkan visi pendidikan merdeka.

“Merdeka Belajar bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tapi juga tanggung jawab kita semua,” tambah H Subandi. “Harapan kita, setiap anak di Samarinda mendapatkan haknya untuk mendapatkan pendidikan berkualitas. Untuk itu, kita perlu bekerja sama dan berkontribusi dalam setiap aspek pendidikan.”

Baca  Operasi Gunakan JKN, Ngatmi Mengaku Dilayani dengan Baik di Faskes

Ia juga mengajak semua pihak untuk terus berinovasi dalam menciptakan metode pembelajaran yang efektif dan menarik. Menurutnya, inovasi dalam pendidikan merupakan kunci dalam mempersiapkan generasi muda Samarinda menghadapi tantangan di era digital.

Selain itu, H Subandi juga berpesan kepada seluruh tenaga pendidik di Samarinda untuk terus berdedikasi dan meningkatkan profesionalisme dalam mendidik. “Peran guru sangat vital dalam membentuk karakter anak-anak kita. Mari kita berikan apresiasi dan dukungan kepada para guru kita,” ujarnya.

Baca  Jukir Liar Bikin PAD Samarinda Bocor, Deni Pertanyakan Setoran Terhadap Kas Daerah

[LIN | ADV]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Back to top button