Kukar

Rapat Bersama Forum TJSP Loa Janan, Pemdes Batuah Bahas Pengadaan Kendaraan Angkutan Pelajar

Foto bersama Kades Batuah Bersama Forum TJSP Loa Janan. (Istimewa).

Editorialkaltim.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Batuah melakukan rapat dengan Forum Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP) Kecamatan Loa Janan, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) untuk membahas rencana pengadaan mobil angkutan pelajar. Rapat tersebut berlangsung di Ruang Rapat Kantor Desa Batuah, Jumat (19/5/2023) kemarin. 

Kades Batuah Abd Rasyid memaparkan terkait alasan pengadaan mobil angkutan pelajar, yakni banyaknya masukan warga, maraknya kasus kecelakaan pelajar hingga upaya nyata Pemdes Batuah dalam mendukung peningkatan kualitas pendidikan di Batuah.

“Pemerintah punya komitmen untuk mendukung pendidikan di Batuah. Adanya angkutan pelajar, diharapkan akan membuat layanan kepada anak-anak akan maksimal,” katanya memulai rapat.

Ditambahkan, sisi lain yang diharapkan dengan adanya mobil angkutan pelajar adalah mengurangi potensi pelanggaran lalu lintas karena mayoritas warga menggunakan mobil pick up (terbuka) untuk mengangkut anak-anak ke sekolah.

Baca  Diskominfo Kaltim Gelar Rakor Persandian untuk Tangkal Serangan Siber

“Selain berbahaya karena berpotensi jatuh, juga melanggar aturan lalu lintas.Insya Allah dengan adanya mobil angkutan pelajar akan mengurangi penggunaan mobil terbuka yang memang seharusnya dipakai untuk mengangkut barang,” bebernya.

Lebih lanjut, Rasyid menjelas, skema melibatkan semua perusahaan supaya Forum TJSP meninggalkan sebuah karya kepada warga Batuah, sehingga akan lama diingat masyarakat.

“Semua logo perusahaan akan dipasang di mobil angkutan pelajar. Pokoknya saya ingin, perusahaan yang ada di Batuah mendukung program kolaborasi dengan pemerintah,” ungkapnya.

Baca  Bimbingan Teknis E-Arsip Terintegrasi di Kutai Kartanegara, Langkah Menuju Tata Kelola Pemerintahan yang Baik

Ketua TJSP Loa Janan Gunadarma mengatakan, rapat ini merupakan lanjutan dari rapat sebelumnya membahas permohonan dari Pemdes Batuah. Harapannya, semua keputusan akan diputuskan di masing-masing perusahaan terkait mekanismenya akan dibahas secepatnya.

“Kami sudah putuskan membeli bus, kemudian skemanya masuk dalam anggaran CRS, sehingga masing-masing bisa melaporkan ke direksi masing-masing,” timpalnya.

Senada dengan Gunadarma, Fahrizal dari PT Ghani Raya Mandiri (GRM) mengatakan, sebaiknya program ini kita putuskan masalah waktu dan skemanya. Nantinya TJSP tinggal berkoordinasi dengan Pemdes Batuah agar pelaksanaannya bisa di event-event besar.

“Kalau saat ulang tahun Desa Batuah menarik, karena akan disaksikan warga. Insya Allah dipastikan akan berjalan maksimal,” ungkapnya.

Baca  Bupati Kukar Keluarkan Surat Edaran Libur Nasional dan Cuti Bersama 2023

Turut hadir dalam rapat tersebut, yakni Kades Batuah Abd Rasyid, Ketua BPD Desa Batuah Musbih, Ketua Forum RT Taufik, perwakilan Kadus Abd Wahid. Juga hadir perwakilan perusahaan, yakni PT Insani Bara Perkasa (IBP), PT Komunitas Bangun Bersama (KBB), PT Karya Putra Borneo (KPB) PT Ghani Raya Mandiri (GRM), PT Kutai Energi (KE), PT Trisensa Mineral Utama (TMU), PT Kaltim Batu Manunggal (KBM), PT Anugerah Bara Kaltim (ABK).

(TRI/NFA/ADV)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini laiinya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button