Samarinda

Puji Apresiasi Dinsos Bagikan 100 Paket Sembako untuk Masyarakat Miskin di Samarinda

Ketua Komisi IV DPRD Samarinda, Sri Puji Astuti. (Istimewa).

Editorialkaltim.com – Dinas Sosial (Dinsos) Samarinda telah membagikan 100 paket sembako kepada masyarakat yang dikategorikan sebagai miskin ekstrem. Upaya ini diapresiasi oleh Ketua Komisi IV DPRD Samarinda, Sri Puji Astuti yang secara langsung turut serta dalam pembagian paket sembako tersebut.

Puji berharap, 100 paket sembako yang dibagikan dapat mengentaskan kemiskinan ekstrim di Samarinda yang mencapai 9.032 jiwa dari 1.600 keluarga. Hal itu juga sejalan dengan tindak lanjut dari instruksi Presiden RI menargetkan masyarakat miskin 0 persen termasuk di Kota Tepian.

Baca  Payung Hukum Penertiban Reklame di Samarinda Siap Diterbitkan

“Semoga bantuan ini dapat membantu warga, terutama di Ramadhan,” harapnya, Jumat (31/3/2023).

50 paket sembako diberikan kepada masyarakat miskin ekstrem, yatim piatu, dan lansia terlantar di UPTD Rumah Singgah Panti Sehati Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Samarinda, yang terletak di Jalan DI Panjaitan, Komplek Indovice.

“Selain itu, 50 paket sembako lainnya telah diserahkan langsung ke rumah-rumah masyarakat miskin ekstrem,” terang Puji.

Baca  Kritisi Probebaya, Joni: Jangan Cuma Jalanan Dipercantik, Sementara Masih Ada Anak Kekurangan Gizi 

Dia pun mendorong Pemkot Samarinda secepat mungkin untuk menangani jumlah orang miskin, yang mencapai 44.524 jiwa dari 1.825 keluarga di Samarinda. Puji menekankan, bantuan semacam ini sebaiknya diberikan secara bertahap dan disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan keuangan daerah.

“Dengan begitu setiap tahun kemiskinan di Samarinda bisa turun,” pungkasnya.

Baca  Marak Kekeliruan, Komisi I Imbau KPU Lakukan Penguatan di KPPS

[NFA-2]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Back to top button