Samarinda

DPRD Samarinda Susun Perda Ketahanan Keluarga, Puji: Jadi Upaya Tangkal Kenakalan Remaja

Ketua Komisi IV DPRD Samarinda, Sri Puji Astuti. (Istimewa).

Editorialkaltim.com – Ketua Komisi IV DPRD Samarinda, Sri Puji Astuti menginginkan sumber daya manusia (SDM) di Kota Tepian menjadi SDM yang unggul dan beradab untuk mewujudkan kota peradaban. Dia menilai, perwujudan tersebut haruslah dimulai dari elemen inti dalam masyarakat, yaitu keluarga.

Sumber terciptanya generasi yang unggul dan beradab berasal dari lingkungan keluarga yang positif. Hal itu diungkapkan Puji sewaktu memimpin hearing dengan Pansus IV DPRD Samarinda di Ruang Rapat Gabungan Lantai I, DPRD Samarinda, Kalimantan Timur.

Baca  Subandi Serukan Masyarakat Samarinda Tidak Menyetok Barang Jelang Lebaran

“Demi terwujudnya visi misi kita bersama, Samarinda menuju pusat peradaban butuh SDM yang unggul dan beradab. Keluarga tombak utamanya,” sebut Sri Puji pada Jumat (31/3/2023).

Rapat yang dilaksanakan dalam rangka menjaga ketahanan keluarga di Samarinda itu membahas dua hal penting, yang berkaitan dengan ketahanan keluarga, yaitu kemiskinan ekstrem dan masalah sosial anak jalanan, dan kenakalan remaja.

Sri Puji mengungkapkan rasa prihatinnya atas jumlah keluarga miskin dan miskin ekstrem yang semakin meningkat di Samarinda.

Baca  Tanjakan Gunung Manggah Rawan Kecelakaan, Dewan Samarinda Imbau Pengendara Berhati-hati Saat Melintas

“Kondisi kemiskinan ekstrem yang masih terjadi di Samarinda membuat kami sebagai wakil rakyat merasa prihatin. Kami perlu mencari solusi untuk menyelesaikan masalah ini agar tidak semakin membesar,” ujarnya.

Selain itu, Sri Puji menyebutkan, adanya masalah sosial anak jalanan, dan kenakalan remaja yang semakin meningkat di Samarinda. Perilaku ekstrem anak muda saat ini, seperti kekerasan antar teman, kasus bully, pelecehan, tawuran antar sekolah dan beberapa lainnya mengundang rasa khawatir politikus partai Demokrat ini.

Baca  Tak Hanya Jadi Ikon, Laila: Sungai Mahakam Punyak Banyak Potensi Dongkrak PAD

“Melalui hearing ini kami berharap dapat menemukan solusi terbaik untuk mengatasi masalah kemiskinan ekstrem dan masalah sosial anak jalanan, dan kenakalan remaja yang semakin meningkat di Samarinda,” tutup Puji.

[QON | NFA]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button