Kukar

Pemkab Kukar Beri Penghormatan Terakhir kepada Almarhum HM Idrus, Mantan Kadisparbud

Keluarga besar Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) berduka. Almarhum HM Idrus Bin Syahbudin, mantan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kukar, telah berpulang. (Istimewa).

Editorialkaltim.com – Keluarga besar Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) berduka. Almarhum HM Idrus Bin Syahbudin, mantan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kukar, telah berpulang.

Almarhum HM Idrus, yang juga pernah menjabat sebagai Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Kukar, menghembuskan nafas terakhir Kamis malam (1/6/2023).

“Dia adalah sosok yang sangat berdedikasi dalam memajukan pariwisata dan kebudayaan Kukar,” kata Dr. H. Sunggono, MM, Sekda Pemkab Kukar.

Baca  Bupati Serahkan Bantuan WC Individual dan Bedah Rumah Warga Pra Sejahtera Embalut

Almarhum yang lahir di Kecamatan Muara Ancalong, Kabupaten Kutai Timur (Kutim) pada 5 Februari 1953, meninggalkan empat anak dan sembilan cucu.

“Semua anaknya sudah berumah tangga, dan dia telah memiliki sembilan cucu,” tambah Sunggono.

Dikenal akrab dengan panggilan Idrus, almarhum akan dimakamkan di Pekuburan Muslimin Kelurahan Loa Tebu, Tenggarong, berdekatan dengan makam sang istri yang terlebih dulu wafat beberapa tahun lalu.

Baca  Percepat Target Pemabangunan, Pemkab Kukar Gelar Pekan Inovasi 2023

Almarhum HM Idrus memiliki karir yang panjang dalam pemerintahan Kukar. Sebelum pensiun, dia pernah menjabat beberapa posisi penting, termasuk Kepala Bagian Humas, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud), Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Kadisdukcapil), dan jabatan terakhir sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud).

“Almarhum berdedikasi tinggi sebagai Pegawai Negeri Sipil di Kukar,” ujar Sunggono.

Baca  Tingkatkan Jumlah Wisatawan, Pokdarwis Desa Kersik Tambah Wahana Diving di Pantai Kersik 

Sebelum dimakamkan, almarhum disalatkan di Masjid Al Anshor Arwana Timbau, Tenggarong. Sunggono mengucapkan, “Innalillahi Wainna Ilaihi Rajiun.”

“Semoga amal perbuatannya diterima Allah SWT dan dosa-dosanya diampuni,” imbuhnya. “Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran.” tutupnya. (lin/adv)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button