Kukar

Mendagri Tito Karnavian Acungi Jempol untuk Inovasi Pemkab Kukar di Festival Pemerintah Daerah

Pemkab Kukar mendapat pujian dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia, Tito Karnavian, atas partisipasinya dalam Festival Inovasi Pemerintah Daerah. (istimewa).

Editorialkaltim.com – Kutai Kartanegara, sebuah kabupaten di Kalimantan Timur, mendapat pujian dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia, Tito Karnavian, atas partisipasinya dalam Festival Inovasi Pemerintah Daerah. Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVII menjadi latar belakang penyelenggaraan festival ini, yang berlangsung di Anjungan Pantai Losari, Kota Makassar, Sulawesi Selatan pada Sabtu, 29 April 2023.

Festival ini melibatkan 27 provinsi kabupaten/kota. Mendagri Tito Karnavian memberikan apresiasinya saat mengunjungi stand pameran inovasi Pemkab Kukar. Stand tersebut dikelola oleh Asisten I Setkab Kukar, Akhmad Taufik Hidayat, didampingi Kabag Prokompim Ismed, dan tim dari Bapenda Kukar.

Baca  Tingkat Pengangguran Terbuka Menurut Kabupaten Kabupaten/Kota di Kaltim Per Agustus 2023

“Inovasi Pemkab Kukar patut jadi contoh daerah lain, apalagi Kukar merupakan bagian dari mitra Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara,” ujar Tito Karnavian.

Mendagri Tito juga mengajak pemuda daerah untuk mendukung pembangunan IKN dengan berinovasi dan membuat terobosan. Ia berharap pemuda tersebut menjadi generasi kreatif yang memiliki daya saing.

“Saya berharap para pemuda terus berkreasi, berinovasi dalam menyongsong ibu kota negara di Kalimantan Timur berdaya saing,” tambahnya.

Baca  Pemkab Kukar Gelar Rakor Penyusunan Kebijakan Pengelolaan Sampah

Stand pameran inovasi Kukar juga dikunjungi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Ganjar memberikan apresiasi setelah menyaksikan tayangan keberhasilan inovasi Kukar melalui publikasi VideoTron.

“Kukar mantap,” ucap Ganjar Pranowo singkat.

Pemkab Kukar menampilkan enam inovasi keberhasilan dan sertifikat penghargaan tingkat nasional yang telah diraih. Adapun inovasi tersebut antara lain KLIK ME, Mabuk Kepayang, Si Pajol Betijak, Gemerlap, Kampung Raja Mapan, dan Sinar Purnama. (lin/adv)

Related Articles

Back to top button