Olahraga

Liverpool Bantai MU 7 Gol Tanpa Balas, Erik Ten Hag: Tidak Profesional!

MU dikalahkan Liverpool 0-7 dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023 di Anfield Stadium, Minggu (5/3/2023) Foto: Facebook/Premier League.

Editorialkaltim.com – Manchester United (MU) dipermalukan Liverpool pada laga pekan ke-26 Premier League, Minggu (6/3/2023). Bermain di Anfield, Setan Merah (julukan MU) kalah dengan skor sangat telak dari Liverpool. Manchester United kalah 0-7.

Pelatih Manchester United Erik ten Hag marah besar dan menyebut penampilan Setan Merah di tidak bisa ditoleransi.

Manchester United dibantai Liverpool lewat gol Cody Gakpo pada menit ke-43′ dan 50′, Darwin Nunez (47′, 75′), Mohamed Salah (66′, 83′) serta Roberto Firmino yang menutup pesta gol menit ke-88′.

Skor 0-7 menjadi kekalahan terbesar MU dari Liverpool di berbagai ajang resmi yang diikuti. Sebelumnya MU memang pernah kalah 1-7, tapi sudah lama sekali yakni pada Oktober 1895.

Baca  Sevilla Juara Liga Europa 2022-2023, Rekor Pemegang Titel Terbanyak Bertahan

Erik ten Hag pun meradang, kepalanya mendidih melihat timnya dikalahkan dengan cara memalukan.

“Ya (marah), pasti, dan terkejut. Saya telah melihat tim kami dalam beberapa pekan dan bulan terakhir, sebuah tim yang benar-benar punya sikap menang. Di babak kedua, kami sama sekali tidak memiliki sikap menang,” ujar Ten Hag dikutip dari laman resmi Manchester United, Senin (6/3/2023).

Baca  Daftar 8 Klub yang Lolos 8 Besar Liga Champions 2022/2023, Italia Mendominasi

“Saya katakan di ruang ganti, performa mereka tidak bisa diterima, jelas. Meski ini hanya satu pertandingan, kekalahan besar, tidak bisa diterima, dan terutama untuk fans kami, terutama melawan Liverpool,” lanjutnya.

“Anda bisa kalah dalam pertandingan tetapi tidak dengan cara kami kalah di babak kedua. Di babak pertama, kami bermain sangat baik. Kami menciptakan peluang yang lebih baik dan kemudian membuat kesalahan organisasi,” imbuh pelatih asal Belanda itu.

“Babak kedua tidak profesional. Itu tidak bisa terjadi dan kami harus membicarakannya. Saya pikir kami bermain bagus di babak pertama tetapi babak kedua bukan kami. Bukan standar kami. Kami tidak bermain sebagai tim.”

Baca  Fadly: Erick Thohir Puzzle Utama Kemajuan Sepak Bola Indonesia

Kemenangan atas MU membuat Liverpool kian mendekat ke posisi empat besar Liga Inggris 2022-2023. Kini, The Reds (julukan Liverpool) mengoleksi 42 poin dan menempati peringkat kelima. Sedangkan Manchester United terpaku di peringkat ketiga dengan raihan 49 poin.

[NDI]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button