Bontang

Lima Bangunan Terdampak Longsor, Faisal Minta Pemkot Bontang Segera Benahi

Lokasi terdampak longsor di Kelurahan Gunung Elai. (Istimewa).

Editorialkaltim.com – Sebanyak lima bangunan terdampak longsor di Kelurahan Gunung Elai. Diantaranya, gereja, training center, supermarket, dan eks Halal Bank.

Diketahui, longsor tersebut dipicu karena drainase yang buntu di depan bangunan eks Halal Bank dan mengakibatkan air mengalir melalui halaman kemudian menuju ke belakang gedung.

Anggota Komisi III DPRD Bontang, Faisal meminta pemerintah Kota (Pemkot) Bontang untuk segera membenahi hal tersebut dengan segera membangun turap di tepi sungai agar tidak ada longsor susulan.

Baca  Pemerintah Kota Bontang Alokasikan Rp6,6 Miliar untuk Belanja Excavator Amfibi

“Ini pemkot harus segera membenahi karena ini sudah sangat memprihatinkan. Jangan sampai sudah terjadi sesuatu yang tidak diinginkan baru bergerak,” ungkapnya saat ditemui di lokasi, Senin (22/5/2023).

Selain itu, dia menegaskan kepada dinas terkait untuk segera melakukan pengerjaan dan tidak menunggu APBD perubahan.

“Kalau tunggu anggaran perubahan itu tidak bisa karena pasti waktunya tidak cukup untuk dilakukan pengerjaan. Apalagi di Agustus itu biasa musim hujan, itu lebih mengkhawatirkan lagi,” ujarnya.

Baca  Tim Pansus LKPJ Tinjau Gedung Uji KIR di Bontang Lestari, Pertanyakan Kesiapan Lahan Parkir

Dikonfirmasi, Lurah Gunung Elai, Sulistyo mengatakan pihaknya telah mengusulkan ke Dinas PUPRK untuk pengerjaannya.

“Longsor ini sudah terjadi sejak Februari 2023 lalu. Waktu itu longsornya terjadi karena drainase yang buntu jadi kalau hujan mengalirnya ke belakang bangunan tapi itu sudah normal soalnya sudah dibersihkan bahkan pak Basri juga sudah meninjau,” jelasnya.

Sementara itu, Ahli Muda Jabatan Fungsional Pengelola Sumber Daya Air PUPR Bontang, Bambang Permadi menyebutkan pihaknya bakal mengajukan usulan penganggaran di APBD perubahan.

Baca  Agus Haris Kecam Hiburan Student Expo Bernuansa Vulgar di Stadion Bessai Berinta

“Nanti akan kita upayakan di perubahan rencana  pengerjaannya swakelola,” ucapnya.

[AL | NFA | ADV]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Back to top button