Samarinda

Laila Dorong Pemkot Aktif Monitoring Ketersediaan Bahan Pokok Jelang Idulfitri

Anggota Komisi II DPRD Samarinda, Laila Fatihah. (qon/editorialkaltim).

Editorialkaltim.com – Mendekati hari besar keagamaan, seperti perayaan Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah (H), sejumlah kebutuhan bahan pokok naik secara signifikan. Biasanya, hal tersebut terjadi karena permintaan akan bahan-bahan tertentu meningkat secara signifikan. Kondisi seperti inilah yang tengah dirasakan masyarakat Samarinda, jelang sepekan lebaran, beberapa harga komoditas bahan pokok merayap naik.

Hal ini pun mendapat sorotan khusus dari Anggota Komisi II DPRD Samarinda, Laila Fatihah. Dirinya mendorong kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk lebih aktif dalam melakukan pemantauan kestabilan harga dan ketersediaan bahan pokok di lapangan.

Baca  Persiapan Pemilu, DPRD Samarinda RDP dengan KPU dan Bawaslu

“Yang penting adalah bagaimana ketersediaan bahan pokok itu ada untuk menghindari munculnya gejolak di masyarakat, mengingat ini sudah mendekati hari raya Idul Fitri,” ujarnya.

Politisi PPP ini menyampaikan, Komisi II DPRD Samarinda, sudah berkomunikasi dengan Dinas perdagangan sebelum memasuki Bulan Ramadhan dan memberikan himbauan untuk memastikan stok kebutuhan bahan dapat terpenuhi sampai hari raya nanti.

Baca  Anggota Dewan Khamaruddin Pastikan Tetap Bekerja Meskipun Ikut Berkontestasi

“Kami sudah berkomunikasi dengan Kepala Dinas Perdagangan, pak Marnabas. Katanya kondisi aman hanya sedikit ada kenaikan harga tetapi masih wajar,” ucapnya.

Dirinya meminta masyarakat Kota Samarinda untuk tidak terlalu khawatir mengenai langkanya kebutuhan barang barang pokok di Samarinda. Karena sudah dipastikan stok kebutuhan bahan pokok masih dalam kondisi cukup memenuhi kebutuhan. Namun dirinya tetap mendorong Pemkot Samarinda aktif mengupdate kondisi tersebut ke pasar demi kesejahteraan masyarakat Kota Tepian.

Baca  Warga Perumahan BCL Samarinda Keluhkan Air PDAM Keruh dan Sebabkan Penyakit Kulit

[QON | NFA]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Back to top button