Samarinda

Renovasi SDN 005 Loa Janan, Sopian Ingatkan Pemkot Fasilitas Harus Terpenuhi

Anggota Komisi IV DPRD Samarinda, Ahmat Sopian Noor. (qon/editorialkaltim.com).

Editorialkaltim.com – Pemerintah Kota Samarinda mengambil langlah cepat dalam perbaikan SDN 005 Kecamatan Loa Janan Ilir yang bangunannya mengalami amblas. Saat ini kondisi sekolah sedang dalam pengecekan tim ahli dan akan diperbaiki menggunakan anggaran darurat.

Melihat kondisi tersebut Anggota Komisi IV DPRD Samarinda, Ahmat Sopian Noor menuturkan keprihatinanya atas kondisi SDN 005 Loa Janan yang menghambat para siswa menimba ilmu.

Baca  Segera Usulkan Peninjauan Ulang Perda LPM, Komisi I Tanggapi Aduan Adanya Pelanggaran

“Kami berharap pemerintah kota melalui dinas terkait sekiranya dapat langsung memperbaiki sekolah tersebut,” katanya.

Politisi Golkr ini berpandangan seluruh sekolah di Samarinda terkhusus yang menjadi kewenangan Pemerintah Kota (Pemkot) harus memiliki sarana dan prasarana yang baik, dengan saling berkolaborasi dalam pembangunan antara pemerintah dan stakeholder terkait.

“Bukan hanya di daerah pusat kota, tapi juga diperhatikan sekolah yang ada dipinggiran, yang di mana adik-adik kita bisa melaksanakan pembelajaran dengan aman dan nyaman,” ujarnya.

Baca  Deni Anwar Saran Konversi Lahan Tidur Samarinda Jadi Lahan Peternakan 

Dia berharap, agar perbaikan yang sedang berlangsung bisa dikerjakan secara maksimal agar tkdak menimbulkan hal yang serupa di masa mendatang, serta agar siswa tidak terganggu dalam aktivitas belajarnya karena menumpang ruangan sekolah lain.

“Kami berharap sekiranya sekolah-sekolah yang masih perlu perbaikan infrastruktur pembangunan maupun pemeliharaan sekiranya bisa dapat skala prioritas, apalagi daerah-daerah yang rawan bekas banjir ataupun bekas bencana alam,” tutupnya. (qon/nfa/adv)

Baca  Kenaikan Harga Beras di Samarinda, Kamaruddin Minta Solusi Jangka Panjang

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button