Kukar

Pemkab Kukar Bagikan Bonus Rp32 M untuk Atlet Berprestasi Pada Pekan Olahraga Provinsi

Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah, membagikan bonus sebesar Rp32 miliar kepada para atlet yang meraih prestasi pada Pekan Olahraga Provinsi ke-VII tahun 2022 di Kabupaten Berau. (istimewa).

Editorialkaltim.com – Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah, membagikan bonus sebesar Rp32 miliar kepada para atlet yang meraih prestasi pada Pekan Olahraga Provinsi ke-VII tahun 2022 di Kabupaten Berau.

“Apresiasi ini sebagai dorongan motivasi untuk atlet dan pelatih,” ujar Bupati Edi.

Sebanyak 1.445 atlet, pelatih, dan official berkumpul di Masjid Agung Sultan Sulaiman, Tenggarong, menerima bonus tersebut. Kutai Kartanegara meraih posisi ketiga dengan 190 medali emas, 224 perak, dan 223 perunggu.

Baca  Daftar Waktu Tunggu Haji Di Kabupaten/Kota Se-Kaltim, Ada yang Sampai 43 Tahun

Edi merasa bangga terhadap cabang olahraga sepak bola yang meraih medali emas. Dia menekankan bahwa Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia Kukar harus fokus mencetak atlet lokal.

“Askab PSSI harus fokus membina atlet lokal,” ucapnya.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kukar, Aji Ali Husni, menegaskan bahwa semua bonus akan dikirimkan ke rekening masing-masing penerima.

Baca  Pemkab Kukar Komitmen Tingkatkan Kualitas Infrastruktur

“Bonus sudah masuk ke rekening masing-masing penerima,” tutur Aji.

Dana yang disiapkan Pemkab Kukar bersumber dari APBD tahun 2023 dan telah disalurkan pada triwulan I 2023. Bonus dibagikan berdasarkan jenis medali yang diperoleh, dengan juara umum mendapatkan bonus sebesar Rp100 juta. (lin/adv)

Related Articles

Back to top button