Kukar

Kunjungan Kerja Kemenko Polhukam RI ke Diskominfo Kukar, Fokus Penanganan Blankspot Area

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kutai Kartanegara (Kukar) menerima kunjungan kerja dari Asisten Deputi Koordinasi Telekomunikasi dan Informatika Kementerian Kemenko Polhukam RI, Rabu (15/3/2023). (istimewa)

Editorialkaltlim.com – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kutai Kartanegara (Kukar) menerima kunjungan kerja dari Asisten Deputi Koordinasi Telekomunikasi dan Informatika Kementerian Kemenko Polhukam RI, Rabu (15/3/2023). 

“Tujuannya adalah mendukung program telekomunikasi dan informatika,” kata Dafip Haryanto, Kepala Diskominfo Kukar.

Pertemuan yang berlangsung di Gedung Serbaguna Komplek Kantor Bupati Kukar, dihadiri oleh pihak PLN, Internet Service Provider (ISP) dan APJII.

Baca  Bimtek Aplikasi Srikandi: Langkah Awal Implementasi Sistem Kearsipan Dinamis

“Pentingnya sinkronisasi rencana kerja sangat kami tekankan,” ungkap Dafip.

Kepala Diskominfo Kukar menyampaikan bahwa sinkronisasi rencana kerja antara provider dan Pemkab Kukar akan efisienkan anggaran dan memaksimalkan program.

“Masyarakat desa di Kukar sekitar 75%,” lanjutnya.

Mengenai penanganan blankspot area, 75% penduduk Kukar tinggal di desa, sedangkan jaringan internet mayoritas berada di kawasan kota.

Baca  Milenial Hijrah Festival 2023 Resmi Ditutup, Sukses Dorong Perkembangan UMKM Lokal

“Blankspot area di Kukar sebanyak 23 area,” terang Dafip.

Data 2021 menunjukkan bahwa blankspot area di Kukar teridentifikasi sebanyak 23 area, dengan 15 area yang sudah terintervensi.

“Kita menunggu data dari PT. Telkomsel,” tutup Dafip.

Menurut Dafip, beberapa wilayah masih menunggu data dari PT. Telkomsel, sedangkan wilayah yang dicover oleh PT. Bayan sudah tercover dan tidak ada blankspot. (lin/adv)

Related Articles

Back to top button