Samarinda

Komisi III DPRD Samarinda Dukung Pembentukan UPTD Jalan dan Drainase

Sekretaris Komisi III DPRD Samarinda, Novan Syahroni.(qon/editorialkaltim.com).

Editorialkaltim.com – Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) pemeliharaan jalan dan drainase segera dibentuk oleh Pemerintah Kota Samarinda pada 2023 ini.

Sekretaris Komisi III DPRD Samarinda, Mohammad Novan Syahronny Pasie mengapresiasi rencana pemkot tersebut, menurutnya ini langkah yang baik bagi Samarinda dalam menghadapi kondisi darurat pada jalan dan drainase.

“Jelas, kami mendukung pembentukan UPTD jalan dan drainase ini, semoga pada APBD Perubahan 2023 sudah dapat dianggarkan,” jelasnya.

Baca  Borneo FC Samarinda Menang Tipis 1-0 saat Jamu Persis Solo, Makin Mantap di Puncak Klasemen

Dia berharap, UPTD ini dapat menjadi solusi dalam rangka respon cepat apabila terdapat jalan rusak serta drainase yang harus segera ditangani di Kota Tepian.

Novan menyadari, selama ini penanganan jalan rusak dan perbaikan drainase yang tidak maksimal hanya bergantung kepada dinas teknis sehingga penanganannya sering tertunda dan tidak berkelanjutan.

“Penanganan perbaikan jalan dan drainase yang bersifat darurat ini cukup sulit. Semoga UPTD ini menjadi solusi,” ujarnya.

Baca  Ikuti Sosialisasi Program JKN, Kader Posyandu Dapat Ilmu Baru

Politisi Golkar ini mengajak semua elemen masyarakat untuk aktif dalam mengontrol jalannya pemerintahan. Menurutnya, dengan partisipasi aktif masyarakat, bisa tercipta pemerintahan yang lebih baik dan pelayanan yang lebih baik pula.

“Dengan adanya sistem ini, diharapkan semua proses pemerintahan dapat termonitor dengan baik dan transparan, sehingga masyarakat dapat memiliki akses yang lebih baik terhadap informasi pemerintahan daerah,” tutupnya. 

Baca  Ngemis Online Berkedok Gift, Irwansyah: Mari Bijak Gunakan Sosial Media

[QON | NFA | ADV]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltim kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Back to top button