InternasionalNasionalOlahraga
Trending

FIFA Tunjuk Indonesia sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023

Presiden FIFA Gianni Infantino (Foto: fifa.com)

Editorialkaltim.com – FIFA resmi menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 tahun 2023. Penunjukkan itu diumumkan pada rapat Dewan FIFA, Jumat (23/6/2023).

“FIFA menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023,” tulis keterangan FIFA.

Indonesia menggantikan Peru yang statusnya sebagai tuan rumah dicabut pada 3 Aprll 2023. Ketika itu, FIFA menilai Peru belum siap dari sisi infrastruktur untuk menggelar turnamen dua tahunan itu.

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengaku hanya bisa bersyukur atas berkah yang diambil melalui keputusan bersama pada sidang FIFA Council yang digelar di Markas FIFA, Zurich, Swiss, Jumat petang waktu setempat.

Baca  Uni Afrika Resmi Diakui Jadi Anggota Tetap G20

“Saya hanya bisa mengucapkan rasa syukur dan Alhamdulillah karena FIFA Council mengambil keputusan bersama untuk menunjuk Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 tahun ini. Ini salah satu bentuk kepercayaan dunia kepada Indonesia di bawah kepemimpinan Bapak Presiden Joko Widodo”. Ucap Erick Thohir.

Di situs resmi FIFA tidak dijelaskan secara detail alasan penunjukan Indonesia menjadi tuan rumah turnamen bagi pesepakbola usia muda ini.

Baca  Anggota Dewan Sani Sebut Stunting Bom Waktu Bagi Generasi Muda Samarinda

Erick Thohir menilai kemungkinan FIFA menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U17 2023 salah satunya karena Keberhasilan menggelar dua FIFA Matchday, plus pembenahan stadion agar sesuai standar FIFA.

“Saya belum tahu alasan utama penetapan ini. Mungkin saja, beberapa faktor positif yang diperlihatkan Indonesia dalam sepakbola dunia selama tiga bulan terakhir, seperti perbaikan sarana-sarana stadion yang lolos uji kelayakan FIFA.” tambah Erick.

“Kemudian perhelatan dua FIFA Matchday melawan Palestina dan Argentina yang sukses dan menyita perhatian FIFA, serta sepakbola internasional menjadi alasannya. Bagaimanapun juga hal ini harus kita syukuri sebab kepercayaan FIFA kepada kita masih tinggi. Ini harus kita jaga dan buktikan.” Pungkasnya.

Baca  Muhammadiyah Tetapkan Jadwal Ramadan hingga Iduladha 1445 H: Awal Puasa 11 Maret, Idulfitri 10 April

Piala Dunia U-17 2023 rencananya digelar pada 10 November hingga 2 Desembe 2023. Namun sejauh ini FIFA belum merilis tanggal pasti pelaksanaan Piala Dunia U-17 2023 setelah Indonesia berstatus sebagai tuan rumah.(ndi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button