Kukar

Edi Damansyah Instruksikan OPD Maksimalkan Pembangunan

Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah, menginstruksikan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk melakukan revaluasi kinerja. Tujuannya, memaksimalkan pembangunan dalam APBD Perubahan 2023. (istimewa).

Editorialkaltim.com – Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah, menginstruksikan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk melakukan revaluasi kinerja. Tujuannya, memaksimalkan pembangunan dalam APBD Perubahan 2023.

“Diskusi dan revaluasi perlu dilakukan,” ujar Edi.

Edi menyampaikan instruksi ini setelah mendengar Paparan Hasil Evaluasi Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur. Evaluasi tersebut menyoroti sektor unggulan pertanian, ketahanan pangan, pariwisata dan kemiskinan.

Baca  Tuntu Ganti Rugi Lahan, Nursobah Tanggapi Keluhan Warga Bantaran SKM

“Pentingnya evaluasi dalam mencapai sasaran pembangunan,” tambah Edi.

Menurut BPKP Perwakilan Kaltim, Pemkab Kukar belum optimal dalam menjalankan tugasnya. Namun, Edi menegaskan, hal ini bukan hanya terjadi di Kukar, tetapi juga secara nasional.

“Kurang efektif, kurang fokus dan kurang efisien,” kata BPKP Kaltim.

Edi berharap, setelah revaluasi, seluruh kegiatan yang telah dilakukan selama anggaran murni berjalan dapat lebih efektif dan efisien. Jika ada anggaran yang tidak berdampak signifikan, segera direlokasi ke kegiatan lain yang mendukung pencapaian sasaran strategis.

Baca  Etam Begenjoh 2024, Kepemimpinan Edi-Rendi Tuai Apresiasi Karena Peduli dengan Seni Budaya Lokal

“Revaluasi ini akan memperbaiki kinerja kita,” tegas Edi.

Edi mengingatkan, semua kepala OPD masih memiliki kesempatan untuk melakukan perubahan dan memaksimalkan kinerja di anggaran perubahan. Ia berharap, setelah rehat Lebaran, perangkat daerah dapat segera bergerak.

“Kepala OPD bisa melakukan perubahan,” kata Edi. (lin/adv)

Related Articles

Back to top button