Samarinda

DPRD Samarinda Soroti Proyek Pembangunan yang Terhambat

Ilustrasi Proyek Pembangunan.

Editorialkaltim.com – Sejumlah proyek pembangunan di Samarinda, seperti revitalisasi Pasar Pagi, GOR Segiri, pembangunan Terowongan dan Teras Samarinda, mendapat sorotan dari Wakil Ketua Komisi III DPRD Samarinda, Samri Shaputra. Beberapa proyek tersebut terancam molor dari target penyelesaian yang seharusnya rampung pada akhir 2023 lalu.

Salah satu contoh yang menjadi perhatian adalah revitalisasi Pasar Pagi yang terkendala permasalahan dengan pemilik ruko di Jalan Mas Tumenggung yang memiliki sertifikat hak milik (SHM). Samri mengingatkan Pemkot Samarinda agar memiliki perencanaan yang lebih matang dan mempertimbangkan dampak sosialnya.

Baca  Abdul Rohim Soroti Tingkat Pengangguran dan Pembangunan dalam Musrenbang 2025

“Jangan sampai program yang dijalankan hanya menghabiskan waktu untuk menyelesaikan berbagai permasalahan sosial yang muncul,” kata Samri. Meskipun memahami keinginan Wali Kota Samarinda, Andi Harun, untuk menyelesaikan proyek sebelum masa jabatannya berakhir, Samri menekankan bahwa menyelesaikan masalah sosial dan dampak pembangunan harus menjadi prioritas utama.

Samri juga menyatakan bahwa kontraktor yang bekerja terganggu karena urusan masalah sosial dan dampak lainnya. “Itu urusan pemerintah sebenarnya, jadi itu harus dituntaskan dahulu baru melanjutkan agar pekerjaannya lancar dan tidak menimbulkan masalah baru,” ungkap politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Baca  Kurangi Ketergantungan Suplay Bapok, Subandi Dorong Pemanfaatan Lahan Pertanian

Di sisi lain, Samri tetap mendukung seluruh pembangunan yang dilakukan oleh Pemkot Samarinda demi memberikan kenyamanan bagi masyarakat dan mengubah wajah kota menjadi lebih baik dan tertata. “Sebenarnya kami mendukung semua untuk menciptakan sesuatu yang berguna untuk masyarakat, tapi jangan malah menyusahkan masyarakat juga. Itu poinnya,” tutupnya. (lin/adv)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button