Samarinda

Dorong Pertumbuhan Ekonomi Lokal, Laila Sarankan Pembentukan Pusat UMKM

Laila Fatihah, Anggota Komisi II DPRD Samarinda. (istimewa)

Editorialkaltim.com – Dalam upaya mendorong pertumbuhan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kota Samarinda, anggota Komisi II DPRD Samarinda, Laila Fatihah, mengusulkan pendirian pusat UMKM di setiap kelurahan. Tujuannya tak lain untuk mendorong pertumbuhan ekonomi lokal dan kesejahteraan masyarakat.

Menurut Laila, langkah ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam meningkatkan akses pelaku usaha untuk memasarkan produk mereka dengan lebih mudah dan efisien. Sehingga inilah yang sering kali ia usulkan saat melakukan pertemuan dengan Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian (Diskumi) Kota Samarinda.

Baca  Gelar Sosper, Laila Dorong Partisipasi UMKM 

“Pendirian pusat UMKM di setiap kelurahan akan membuka akses bagi para pelaku usaha untuk memasarkan produk mereka dengan lebih mudah dan efisien,” ujar Laila.

Selain itu, Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini juga menambahkan bahwa pusat UMKM tersebut juga dapat menjadi wadah bagi para pelaku usaha untuk saling berkolaborasi dan memperkuat satu sama lain. Sehingga ia pun berharap usulan ini bisa mendapat perhatian dari Diskumi Kota Samarinda.

Baca  Bahas Raperda UMKM, Pansus II DPRD Samarinda Soroti Pengembangan hingga Perizinan

“Kehadiran pusat UMKM ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi para pelaku UMKM untuk saling bertukar ide, menjalin kerjasama, dan meningkatkan kapasitas mereka,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Laila juga menyarankan agar Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda memberikan berbagai fasilitas dan dukungan lainnya kepada UMKM, seperti pelatihan, pendampingan, dan akses ke pasar yang lebih luas. “Kita berharap UMKM di Samarinda dapat semakin berkembang dan memberikan dampak positif yang lebih besar bagi pembangunan daerah,” tandas Laila. (mel/adv)

Baca  Raperda UMKM Rampung Dibahas, Rofik: Bakal Libatkan RT untuk Pastikan Standar Mutu

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button