Kutim

Diskominfo Staper Kutim Gelar Pelatihan Jurnalistik dan SEO untuk Peningkatan SDM

Pelatihan Jurnalistik DIskominfo Staper Kutim. (istimewa).

Editorialkaltim.com – Dalam rangka memperkuat kapabilitas jurnalisme di Kutai Timur, Diskominfo Staper Kutim telah menyelenggarakan pelatihan intensif mengenai Teknik Penulisan Jurnalistik dan Search Engine Optimization (SEO). 

Kegiatan yang berlangsung, 2-3 November 2023 ini diharapkan dapat menghasilkan jurnalis-jurnalis yang tidak hanya terampil dalam penulisan tetapi juga dalam memahami algoritme digital untuk meningkatkan visibilitas berita di platform digital.

Baca  Bupati Kutai Timur Intensifkan Pembangunan Infrastruktur di Sangatta

Sekretaris Diskominfo Staper Kutim, Rasyid dalam penutupan pelatihan ini, menekankan pentingnya SEO dalam dunia jurnalistik modern, dimana visibilitas online menjadi kunci dalam mendistribusikan informasi kepada masyarakat. 

“Kami berharap dengan adanya pelatihan ini, para jurnalis di Kutai Timur bisa menghasilkan karya yang tidak hanya informatif tetapi juga mudah diakses oleh pembaca di internet,” ujar Rasyid.

Baca  Diskominfo Staper Kutim Luncurkan Podcast "Bincang Kutai Timur" dalam Pekan Raya Expo 2023

Lebih dari 50 peserta, termasuk anggota organisasi kewartawanan lokal dan asosiasi media siber,  organisasi kewartawanan seperti PWI Kutim, AJKT dan PWRI Kutim serta asosiasi media siber yaitu SMSI Kutim dan JMSI Kutim. Pelatihan ini menghadirkan narasumber dari Liputan6.com, Shinta Novita Magdalena dan Kabid IKP Kehumasan, Lisa Komentin. 

Dengan kegiatan ini, Diskominfo Staper Kutim menunjukkan komitmennya dalam mengembangkan sumber daya manusia yang berkualitas di bidang jurnalistik. Pelatihan seperti ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang berkelanjutan dan membawa standar jurnalistik di Kutai Timur ke tingkat yang lebih tinggi. (nfa/adv).

Baca  Semangat Hari Pahlawan dan Perjuangan Melawan Kemiskinan di Kutai Timur

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button