EditorialKukar

Dinsos Kukar Siapkan 2 Ton Beras untuk Korban Bencana Alam

Bupati Kukar, Edi Damansyah saat menyerahkan bantuan sosial korban banjir di Kecamatan kembang Janggut. Rabu (21/12/20233). (instagram/dinsos.kukar).

Editorialkaltim.com – Sebanyak 2 ton beras dan 200 dus mie instant talah disiapkan Dinas Sosial (Dinsos) Kutai Kartanegara (Kukar) pada 2023.

Kepala Dinsos Kukar, Hamly mengatakan, hal tersebut merupakan salah satu langkah antisipasi jika suatu saat terjadi bencana di wilayah Kukar.

Bantuan yang telah dipersiapkan ini siap dikeluarkan kapan saja, ketika memang diperlukan dalam penanganan sementara bencana.

Baca  Program Beasiswa Kukar Idaman Siap Dibuka April 2023

“Secara tupoksi sudah siap ada di gudang dan di luar gudang, karena kebutuhan urgent ya pasti disiapkan untuk kebutuhan satu tahun kedepan,” ujar Hamly, dikutip Jumat (20/1/2023).

Hamly menjelaskan, jumlah ini diputuskan setelah berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana daerah (BPBD) disertai analisa potensi dan kemungkinan bencana yang terjadi akibat cuaca di Kukar. Entah itu akibat banjir, cuaca ekstrim  hingga kebakaran di wilayah pemukiman dan hal tak terduga lainnya. 

Baca  Dafip Haryanto: Peningkatan Keamanan Data Center Langkah Strategis Penguatan Infrastruktur e-Government

“Misalnya banjir tahunan yang terjadi di Kecamatan Tabang dan sekitaranya,” jelas Hamly.

Demi menghindari barang busuk atau kadaluarsa, Hamly memastikan akan menggaet pihak ketiga atau distributor untuk menyimpan bahan pokok. Sebab, dikhawatrikan barang yang disediakan rusak sehingga tidak layak untuk disalurkan kepada korban bencana nantinya.

“Bahan baku cepat kadaluarsa itip di distributor tidak berani di gudang kami, yang standby hanya yang dapat disimpan dalam jangka waktu lama,” pungkasnya.

Baca  DPRD Usulkan Dana CSR Bantu Atasi Anjal Gepeng di Samarinda

[NFA]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button