Kutim

Dewan Samarinda Dukung Rencana Renovasi Toilet Sekolah Setara Hotel

Anggota Komisi IV DPRD Samarinda, Ahmat Sopian Noor.(qon/editorialkaltim.com).

Editorialkaltim.com – Toilet sekolah di Samarinda masuk dalam rencana Pemerintah Kota (Pemkot) untuk di renovasi setara dengan toilet hotel bintang tiga. Wali Kota Samarinda, Andi Harun mengatakan, wacana tersebut merupakan upaya pemkot dalam mewujudkan program sekolah sehat.

“Terhitung sejak APBD Perubahan 2023 sampai akhir 2024 mendatang harus diperbaiki minimal seperti hotel bintang tiga,” ujarnya.

Baca  Wakil Bupati Kutim Dukung Penuh Upaya Transformasi BNK Kutim Menuju BNNK

Hal tersebut mendapatkan tanggapan dari Anggota Komisi IV DPRD Samarinda, Ahmat Sopian Noor. Dia sangat mendukung rencana tersebut, menurutnya selama ini masih banyak sekolah di Samarinda yang toiletnya masih kurang memadai.

“Untuk wc atau toilet sekolah perlu dilakukan perbaikan karena masih ada sekolah yang toiletnya masih kurang layak,” jelasnya.

Politisi Golkar ini mengusulkan toilet yang dibangun bisa berdekatan dengan ruang Unit Kesehatan Sekolah (UKS) untuk memudahkan siswa maupun siswi ketika sakit.

Baca  Revolusi Administrasi di Kutai Timur, Itwil Sosialisasi Permenpan-RB Nomor 9 Tahun 2023

“Kalau bisa berdekatan dengan UKS sehingga satu pintu. Jadi semisal ada siswa yang sakit itu tidak kesusahan saat ke toilet,” ungkapnya.

Sopian berharap agar rencana pemkot tersebut dapat segera direalisasikan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Samarinda “Karena kebersihan itu penting. Sekolah tentunya butuh fasilitas memadai,” tutupnya. (qon/nfa)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button