Samarinda

Dewan Samarinda Dukung E-Parking Diterapkan di Mall

Ilustrasi mesin e-perking. (net).

Editorialkaltim.com – Upaya pemerintah memaksimalkan pendapatan asli daerah melalui e-parking terus digalakkan. Salah satu wacana yang sedang bergulir seperti penerapan e-parking di mall atau pusat perbelanjaan. Anggota Komisi I DPRD Samarinda, Nursobah pun mendukung rencana tersebut.

Pemerintah Kota (Pemkot) diwacanakan menerapkan e-parking di pada Maret mendatang. Wacana itu pun mendapat sambutan positif.

“Selamat dan semangat selalu untuk pemerintah dalam menjalankan program penerapan parkir nontunai yang akan difokuskan terhadap pusat perbelanjaan nantinya,” kata Nursobah, Senin (16/1/2023).

Baca  Pedagang Pasar Pagi Masih Resah, Laila Minta Pemkot Gelar Diskusi

Dia juga berharap Pemkot Samarinda selaku pelaksana program bersungguh-sungguh dalam memaksimalkan sektor parkir non tunai sebagai sumber peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Tentunya DPRD Samarinda akan terus melakukan pengawasan terhadap dasar hukum yang akan diterapkan di e-parking ini,” ujar Nursobah.

Dia juga mendorong Pemkot terus bergerak dan menciptakan inovasi guna mewujudkan pertumbuhan ekonomi di Samarinda.

Baca  Lebih dari 9.000 Masyarakat Samarinda Tergolong Miskin Ekstrim, Rusdi: Saya Ragu

“Dengan memanfaatkan aplikasi IT yang berasal dari inovatif anak bangsa, khususnya putra-putri daerah,” bebernya.

Selain itu, lembaga legislatif yakni DPRD Samarinda juga telah mengisyaratkan bahwa Pendapatan Asli Daerah (PAD) akan dapat meningkat dari sektor e-parking tersebut.

“Karena itu juga disebabkan retribusi parkir bisa memberikan potensi terbesar untuk menyumbangkan pendapatan,” pungkasnya.

Baca  Encik Wardani Sosialisasikan Perda Bantuan Hukum dan Beasiswa untuk Pemuda Kaltim

[SYM | NFA-2]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Back to top button