Samarinda

Dewan Samarinda Terus Dorong Sinergi Pemkot, Pemprov dan Pemerintah Pusat

Anggota Komisi III DPRD Samarinda, Anhar. (Istimewa).

Editorialkaltim.com – Komisi III DPRD Samarinda kembali menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) terkait evaluasi 2023.

Salah satu fokus pembahasan pada RDP kali ini, yakni program-program prioritas di 2023. Salah satu diantaranya adalah persoalan klasik, yakni masalah banjir di kota berjulukan kota tepian ini.

Anggota Komisi III DPRD Samarinda, Anhar menuturkan, pihaknya akan terus berupaya agar persoalan banjir tersebut bisa teratasi. Diantara yang akan dilakukan adalah terus menambah pembangunan drainase untuk mengurangi volume dari banjir itu sendiri.

Baca  Wakil Ketua Komisi III Dukung Rencana Pembangunan Transportasi Massal di Samarinda

Kendati begitu, program mengatasi banjir tersebut butuh sinergi dari masyarakat, dan juga dukungan dari Pemprov Kaltim, dan pemerintah pusat.

Anhar menilai, Pemprov Kaltim dan Pemerintah pusat lebih memberi perhatian yang lebih serius, khususnya terhadap anggaran bantuan keuangan, dan lainnya yang menyangkut penanganan masalah banjir.

Baca  Wakil Ketua Dewan Subandi Apresiasi Kerjasama Pedagang  

“Program prioritas 2023 tetap kepada penanganan banjir di kota ini,” ujarnya.

Selain persoalan penanganan banjir, pada rapat RDP tersebut juga membahas seputar realisasi program-program kerja yang sudah disampaikan PUPR, Perkim, ataupun dinas lain terkait dengan pembangunan di Samarinda yang bermitra dengan Komisi III DPRD Samarinda.

Pembangunan tersebut, lanjutnya, seperti program multi years, terowongan, dan penanganan pintu air untuk menanggulangi penanganan banjir.

Baca  Prihatin Santri Tewas Akibat Kekerasan, Damayanti Beberkan Pentingnya Pembentukan Karakter

“Karena sudah kesepakatan atau konsensus antarlembaga dengan Pemkot yang menyangkut masalah multiyears,” tandasnya.

[SYM | NFA-2]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Back to top button