Samarinda

Anggota Dewan Soroti Infrastruktur Terminal AKAP yang Kurang Terawat

Terminal antar kota Samarinda. (instagram /terminalsamseb).

Editorialkaltim.com – Anggota Komisi III DPRD Samarinda, Samri Shaputra menyoroti infrastruktur Terminal bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) yang kurang dapat perhatian.

Samri menyebut, terminal bus yang terletak di kawasan Jalan Bung Tomo Kelurahan Baqa, Samarinda Seberang tersebut tidak terawat.

“Seperti sebuah kebiasaan, terus mendirikan bangunan baru tetapi tidak ada perawatan. Padahal setiap tahun masing-masing OPD memiliki anggaran untuk perawatan (infrastruktur),” ujarnya.

Baca  Maswedi Sebut Perlu Libatkan Pemuda dalam Pembangunan di Samarinda

Dia menilai, semestinya pemerintah tidak hanya fokus untuk membangun infrastruktur, tetapi juga mempertimbangkan perawatan terlebih bangunan tersebut digunakan untuk layanan publik.

“Memang kebanyakan proyek pemerintah itu hanya bisa dibangun tetapi perawatannya tidak. Kami sering melihat pemandangan itu, berbeda dengan bangunan swasta,” tuturnya.

Dia menambahkan, ada beberapa indikator dimana infrastruktur tidak terawat. Diantaranya adalah faktor usia dan juga ada oknum yang tidak bertanggung jawab. Bahkan, kata dia, ada bangunan yang berusia enam bulan sudah mengalami kerusakan.

Baca  Dewan Soroti Kebutuhan Sarana Prasarana untuk Dukung Kurikulum Merdeka

“Saya kira perlu pengawasan yang lebih ekstra untuk aset,” ucapnya.

Samri berharap, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) rajin melakukan patroli di bangunan-bangunan yang merupakan aset pemerintah karena aset tersebut menggunakan APBD yang juga dari uang rakyat..

“Jangan sampai terbangun, tetapi tidak bermanfaat untuk rakyat, dan jangan sampai juga menunggu rusak, baru dibangun lagi yang baru, kan pemborosan namanya,” tandasnya.

Baca  Soroti Permasalahan Sosial, Afif Dorong Pemuda Samarinda untuk Lebih Peduli

[SYM | NFA-2]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Back to top button