Kukar

BPBD Kukar Usulkan Bentuk Pos Damkar di Sejumlah Titik Rawan Terjadi Musibah Kebakaran 

Kalak BPBD Kukar, Fida Hurasani. (Istimewa).

Editorialkaltim.com – Guna meminimalisir terjadinya musibah  kebakaran pemukiman di Kutai Kartanegara (Kukar), pemerintah kabupaten (Pemkab) melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kembali akan membangun pos pemadam kebakaran di sejumlah titik. 

Dikatakan oleh Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kukar, Fida Hurasani, menjelaskan, pembentukan pos pemadam akan dibangun di Desa Jonggon, Kecamatan Tenggarong, Kelurahan Loa Ipuh Darat, Loa Kulu. Selanjutnya di perbatasan Kecamatan Sebulu – Tenggarong Seberang dan Perbatasan Sebulu -Muara Kaman. 

Baca  Penutupan Ramadhan Fest 2024 di Tenggarong: Perayaan Keberagaman dan Semangat Keislaman

Nantinya, usulan pembangunan pos damkar bakal diusulkan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja (APBD) perubahan 2023. 

“Sarana prasarananya kita usulkan di perubahan,” kata Fida.

Dibangunnya pos damkar di sejumlah titik tersebut bertujuan untuk memberikan pelayanan maksimal terhadap masyarakat. Terutama, jika terjadi musibah kebakaran di sejumlah titik tersebut mendapatkan penanganan awal sembari menunggu petugas pemadam kebakaran yang ada di kantor BPBD datang. Karena untuk menuju daerah-daerah tersebut cukup memerlukan waktu.

Baca  Bangun Ekosistem Pertanian di IKN, Somboja Barat Jadi Lokasi Nusantara AGRIFest 2023

“Jadi hal-hal seperti itulah PR kami, outputnya bagaimana kehadiran pemerintah itu memberikan pelayanan yang maksimal secara real dan logika. Logikanya seperti itu, kita harus ada ditengah mereka (masyarakat),” tutupnya.

[TRI | NFA | ADV]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltim kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Back to top button