Kukar

Bedah Rumah dan Bakti Sosial Bentuk Peringatan Hari Buruh di Kukar

Peringatan Hari Buruh Internasional, atau May Day tahun 2023 di Kabupaten Kutai Kartanegara ditandai dengan serangkaian kegiatan sosial yang diadakan Pemerintah Kabupaten dan pekerja. (istimewa).

Editorialkaltim.com – Peringatan Hari Buruh Internasional, atau May Day tahun 2023 di Kabupaten Kutai Kartanegara ditandai dengan serangkaian kegiatan sosial yang diadakan Pemerintah Kabupaten dan pekerja, Senin (1/5/2023).

Sejak pagi, acara dimulai dengan Upacara Peringatan Hari Buruh di halaman Kantor Bupati Kukar, yang dihadiri oleh unsur Forum Komunikasi Pemerintah Daerah Kukar, pimpinan perusahaan, pengurus serikat buruh, dan ratusan pekerja yang tergabung dalam serikat pekerja.

Baca  Dispora Kukar vs DPU: Laga Pembuka Bupati Cup Mini Soccer 2023

Agenda berlanjut dengan aksi donor darah bertajuk ‘Para Buruh Peduli Kemanusiaan’. Lalu, para pejabat dan pekerja berpindah lokasi ke Pal 6 Desa Rempanga untuk melakukan peninjauan Bakti Sosial Rumah Ibadah.

“Peringatan May Day ini kita rangkai dengan Bakti Sosial. Tadi lokasi terakhir bedah rumah Bu Salma, dan sekarang sedang dikerjakan,” ujar Edi.

Baca  Tingkatkan Kualitas Aparatur Desa, DPMD Kukar Gelar Pelatihan Evaluasi APBDes

Bakti sosial berakhir dengan kegiatan di Jalan Rangga Yuda, Kelurahan Mangkurawang, Kecamatan Tenggarong, dimana para pekerja bersama-sama membersihkan Rumah Ibadah dan melakukan bedah rumah.

Edi mengajak seluruh elemen organisasi serikat pekerja atau buruh dan perusahaan untuk bergerak bersama-sama dan saling menguntungkan. “Melalui momentum ini, saya mengajak seluruh elemen untuk bergerak secara bersama-sama dan saling menguntungkan satu sama lain,” pungkas Edi. (lin/adv)

Related Articles

Back to top button