Kukar

Dispora Kukar Akan Gelar Lomba Gerak Jalan, Total Hadiah Rp 168 Juta

Dispora Kukar Akan Gelar Lomba Gerak Jalan, Total Hadiah Rp 168 Juta. (istimewa).

Editorialkaltim.com – Dalam rangka memeriahkan Hari Olahraga Nasional (Haornas) dan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95, Dinas Pemuda dan Olahraga Kutai Kartanegara (Dispora Kukar) mengumumkan penyelenggaraan Lomba Gerak Jalan untuk berbagai tingkatan pendidikan dan umum. Lomba ini menawarkan total hadiah sebesar Rp 168 juta, dan dijadwalkan berlangsung pada 25-26 Oktober 2023.

Kepala Dispora Kukar, Aji Ali Husni, melalui panitia kegiatan, Rubiyati, menyatakan, “Lomba Gerak Jalan ini adalah bentuk partisipasi aktif kami untuk meningkatkan semangat olahraga di masyarakat, khususnya dalam memeriahkan Haornas dan Hari Sumpah Pemuda.”

Baca  Pemkab Gelar Festival Seni Budaya Nusantara, Jamrud hingga Toba Naulu Siap Menggoyang Kukar

Lomba ini menyediakan beberapa kategori. Untuk tingkat SD/MI/Sederajat, peserta akan menjalani jarak tempuh sepanjang 2,5 Km. Tingkat SMP/MTS/Sederajat akan menempuh jarak 3 Km, sedangkan Tingkat SMA/SMK/MA/Sederajat dan Tingkat Umum akan menempuh jarak 5 Km.

Aji Ali mengajak semua pihak, mulai dari sekolah-sekolah hingga masyarakat umum, untuk mendaftarkan diri dan turut serta dalam lomba ini. “Saat ini, pendaftaran telah dibuka dan akan ditutup pada 22 Oktober 2023,” tambahnya.

Baca  Harkitnas di Kukar, Momen Kebangkitan dan Refleksi Sejarah Nasional

Bagi yang berminat, pendaftaran dapat dilakukan melalui link online yang telah disediakan oleh panitia. Selain itu, teknis dan ketentuan lebih lanjut akan dibahas dalam manager meeting dan teknikal meeting pada 23 Oktober 2023, pukul 10.00 Wita, yang akan dilaksanakan di Kantor Dispora Kukar.

Informasi lebih detail mengenai lomba atau pertanyaan seputar pendaftaran bisa langsung ditujukan kepada panitia, Rubiyati, melalui nomor telepon 0852 5002 0464. (nfa/adv).

Baca  Wakil Bupati Kukar Salurkan 42 Rombong ke Pedagang Jajak Keroncong di Teluk Dalam

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button