Nasional

Pasangan Anies-Cak Imin Bakal Daftar ke KPU Hari Pertama

Pasangan Anies-Cak Imin Bakal Daftar ke KPU Hari Pertama
Anies-Cak Imin di Sidoarjo di Jalan Pahlawan, Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu, 15 Oktober 2023 (Foto: Dok PKB)

Editorialkaltim.com – Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) telah mengirimkan surat pemberitahuan resmi terkait pendaftaran pasangan Anies Bawedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) sebagai Calon Presiden dan Wakil Presiden pada Pemilu 2024.

Surat pemberitahuan yang dikirimkan oleh Tim Koalisi Perubahan telah diterima oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Kamis (14/10/2023) sore.

Sekretaris Jenderal DPP Partai NasDem, Hermawi F Taslim, menyatakan bahwa pendaftaran pasangan AMIN ke KPU akan dilakukan pada hari Kamis, 19 Oktober 2023, pukul 08.00 WIB. Langkah ini menunjukkan keseriusan dan kesiapan pasangan AMIN dalam mengikuti proses pemilihan presiden yang akan datang.

Baca  Persiapan Pemilu, DPRD Samarinda RDP dengan KPU dan Bawaslu

“Sudah kami masukkan dan sudah diterima KPU,” kata Taslim, dalam keterangan resminya, Sabtu (14/10/2023).

Pengiriman surat pemberitahuan pada Kamis, 14 Oktober 2023, pukul 15.00 WIB, langsung diterima oleh staf sekretaris jenderal KPU RI. Hermawi menegaskan bahwa dengan surat pemberitahuan ini, proses pendaftaran akan segera disiapkan.

Dengan demikian, saat hari pertama pendaftaran dibuka, pasangan AMIN akan menjadi yang pertama mendaftarkan diri sebagai calon presiden dan wakil presiden.

Baca  Komentar 3 Cawapres soal Jokowi Tidak Akan Berkampanye di Pemilu 2024

“Insya Allah kami jadi pasangan pertama dan akan tiba sekitar pukul 08.00 pagi,” ujar Taslim.

Untuk diketahui, pendaftaran pasangan calon presiden dan wakil presiden akan berlangsung dari tanggal 19 hingga 25 Oktober 2023.

Pendaftaran pada tanggal 19 hingga 24 Oktober akan beroperasi selama jam kerja, mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB.

Baca  Tak Hanya Algaka, Joni Minta Iklan Tunggak Pajak Juga Ditertibkan

Sementara itu, untuk hari terakhir pendaftaran, 25 Oktober 2023, KPU akan menutup pendaftaran pasangan capres-cawapres pada pukul 23.59 WIB. (ndi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button