Kukar

Kukar Gelar Workshop Pemanfaatan Platform Digital Kemitraan untuk KIM se-Kaltim

Editorialkaltim.com – Sebagai bentuk respons terhadap perkembangan pesat teknologi informasi dan komunikasi, Staf Ahli Bupati Kukar bidang Administrasi Umum, Ahyani Fadiannur Diani, memprakarsai pembukaan Sosialisasi dan Workshop Pemanfaatan Platform Digital Kemitraan untuk Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) se-Kaltim. Kegiatan ini berlangsung di Aula Bappeda, Selasa (10/10/2023).

Diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kukar, workshop berdurasi dua hari ini mengundang para anggota KIM se-Kaltim. Turut dihadirkan sebagai narasumber adalah Ketua Tim Kemitraan Komunikasi Publik dari Kementerian Kominfo RI, Helmy Hafid, serta beberapa praktisi terkemuka di bidang platform digital.

Baca  BPBD Kukar Usulkan Bentuk Pos Damkar di Sejumlah Titik Rawan Terjadi Musibah Kebakaran 

Dalam sambutannya, Bupati Kukar, Edi Damansyah yang diwakili oleh Ahyani Fadiannur, menekankan pentingnya penguasaan teknologi informasi di era saat ini.

“Dengan transformasi digital yang begitu cepat, dibutuhkan kemampuan adaptasi dan keterampilan SDM yang mampu menangkap peluang di era teknologi 4.0,” kata Edi.

Bupati juga menggarisbawahi betapa pentingnya ruang digital dalam memfasilitasi interaksi masyarakat. Dengan platform komunitas yang aman, anggota masyarakat dapat berbagi informasi, saling mendukung, dan membangun jaringan yang kuat.

Baca  Kegiatan Silaturahmi Aswaja: Memperkuat Ukhuwah di Bulan Ramadhan

Acara ini diharapkan mampu mendorong penguatan kapasitas KIM di Kaltim, seiring dengan tantangan digitalisasi yang semakin kompleks. Melalui workshop ini, para anggota KIM dapat memperoleh wawasan dan keterampilan untuk memaksimalkan potensi teknologi dalam mendukung kemitraan komunikasi publik di daerah. (nfa/adv)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button