Samarinda

Ditantang Diskusi tentang Pasar Pagi, Abdul Rohim: Kami Terima

Anggota Komisi II DPRD Samarinda Abdul Rohim. (Istimewa).

Editorialkaltim.com – Sejak adanya wacana pembangunan ulang Pasar Pagi, kini membuat kekhawatiran berkepanjangan di kalangan pedagang yang tergabung dalam Forum Pedagang Pasar Pagi (FP3). Setelah mengadu ke DPRD Samarinda pada Kamis (5/10/2023), kejelasan nasib mereka hingga kini masih belum jelas. 

Justru Wali Kota Samarinda, Andi Harun menantang dewan untuk berdiskusi akan urgensi rekonstruksi Pasar Pagi. Hal ini pun ditanggapi langsung oleh Anggota Komisi II DPRD Samarinda Abdul Rohim. 

Baca  Dorong Partisipasi Pemilh Pilkada 2024 Suparno Dorong Gencarkan Sosialisasi Bagi Anak Muda

“Kami terima tantangannya, kami siap diundang,” ungkap Rohim, Rabu (11/10/2023). 

Dia mengungkapkan, seharusnya hal ini telah disikapi serius oleh Pemkot Samarinda. Namun hal ini tidak tampak dari undangan yang telah dilayangkan komisi II DPRD pada Kamis pekan lalu. 

“Kami sudah undang rapat dinas-dinas terkait, tapi yang datang bukan kadis-kadisnya,” ujar Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu. 

Sehingga dia pun bersepakat bersama pedagang untuk menunggu kejelasan dari Pemkot Samarinda, mengenai tempat yang bakal digunakan untuk relokasi sementara pada pedagang. Sebab jumlah pedagang saat ini tak kurang mencapai 2800 orang yang memiliki kios disana. 

Baca  Penanganan Musibah Longsor Perumahan Keledang Mas Belum Optimal

“Sementara DED (Detail Engineering Design) saja belum siap, sekarang mau melakukan rekonstruksi dasar apa,” jelasnya. 

Dia pun menyarankan agar bangunan itu harusnya diaudit terdahulu. Sebab sejak awal perencanaan, Wali Kota Samarinda Andi Harun mengatakan bahwa bangunan itu sudah berdiri sejak tahun 1960-an. 

“Saya sudah kesana (Pasar Pagi) bertemu langsung pedagang. Makanya harusnya diaudit dulu dasarnya apa. Kalau cuma memerlukan perbaikan atap atau kabel-kabel listriknya, lebih baik judulnya renovasi kecil-kecilan kan,” tutup Rohim. (nfa-1/adv)

Baca  DPRD Samarinda Tinjau Proyek Infrastruktur, Pastikan Kesesuaian dengan LKPJ

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button