Nasional

Jadwal Terbaru Seleksi CPNS dan PPPK Resmi Dirilis, Pendaftaran Mulai 17 September 2023

Jadwal Terbaru Seleksi CPNS dan PPPK Resmi Dirilis, Pendaftaran Mulai 17 September 2023
(Foto: Dok Kemenpan RB)

Editorialkaltim.com – Jadwal penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2023 telah menjadi topik hangat yang dinanti-nantikan oleh masyarakat. Dalam upaya untuk memberikan kejelasan kepada calon pelamar, Badan Kepegawaian Negara (BKN) merilis jadwal tahapan seleksi yang akan dilaksanakan.

“Panselnas melalui Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah menjadwalkan tahapan pelaksanaan seleksi calon ASN tahun anggaran 2023,” kata Plt. Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama (BHHK) BKN, Nur Hasan di Jakarta, Kamis (24/8/2023).

Baca  Siap-Siap! Seleksi CPNS & PPPK 2024 Dibuka Juni, 2.906 Talenta Digital Ditempatkan di IKN

Berdasarkan jadwal resmi yang telah dirilis oleh BKN, tahapan seleksi CPNS tahun 2023 akan dimulai dengan pengumuman seleksi oleh masing-masing instansi pemerintah pada periode 16 hingga 30 September 2023.

Bagi yang berminat untuk mendaftar, pendaftaran akan dibuka mulai tanggal 17 September hingga 06 Oktober 2023.

Nur Hasan, dalam keterangan resminya menyampaikan bahwa jadwal ini mencakup tidak hanya seleksi CPNS, tetapi juga seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk tahun 2023.

Baca  Pemerintah Buka 600 Ribu Formasi CPNS 2024 di Agustus, 60 Ribu Khusus untuk IKN

Penetapan jadwal seleksi ini dilakukan oleh Panselnas berdasarkan surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Nomor: B/1871/M.SM.01.00/2023 tanggal 21 Agustus 2023 yang mengatur penyesuaian jadwal pelaksanaan seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Tahun 2023.

Dalam konteks ini, Nur Hasan, mengingatkan masyarakat, terutama para calon pelamar CASN, untuk mengikuti informasi resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah.

Hal ini penting guna memastikan kesahihan informasi serta kelancaran proses pendaftaran dan seleksi. Masyarakat diharapkan agar selalu merujuk pada laman resmi pemerintah terkait segala informasi terbaru mengenai proses seleksi CASN tahun ini.

Baca  Imbas E-Meterai Eror, Pendaftaran CPNS 2024 Diperpanjang Sampai 10 September

“Pelamar CASN diminta mencermati betul ketentuan pendaftaran yang diumumkan oleh masing-masing instansi mulai 16 September 2023 sebelum melakukan pendaftaran di portal SSCASN BKN,” terang Nur Hasan. (ndi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button