Samarinda

Mulai Dari Tiket Pesawat, Berikut Klarifikasi Nadin Batal Manggung di Samarinda

Editorialkaltim.com – Ribuan netizen menyerbu akun sosial media  Sukaramai Fest Food Village, tak sampai disitu akun penyanyi Nadin pun ikut ramai dikomentari oleh netizen. Hal ini menjadi luapan netizen karena kekecewaan idolanya yang gagal tampil di Samarinda.  

diketahui sang pelantun Semua Aku Dirayakan harusnya manggung di Samarinda pada 3 Agustus 2023. Namun karena event tersebut berpindah venue. Jadwalnya pun bergeser ke tanggal 11 Agustus.

Kekecewaan fans Nadin dimulai pada Jumat 11 Agustus. Alias pada Hari-H. Penyelenggara membuat pengumuman mengejutkan. Bahwa Nadin Amizah batal manggung di Samarinda!

Penyanyi 23 tahun itu meluruskan informasi yang beredar melalui akun instagramnya @cakecaine, terdapat belasan video yang dinaikan berikut rangkuman editorialkaltim.com :

“Hai teman-teman semua, aku Nadin Amizah seperti yang sudah aku janjikan tadi, aku akan sedikit klarifikasi tentang kenapa aku nggak jadi manggung di Samarinda hari ini.

Sebenarnya setiap kalo misal ada panggung yang cancel itu nggak ada klarifikasi yang dibutuhkan sih. Cuma setelah tadi sudah diumumkan bahwa aku batal manggung, entah kenapa, entah gimana caranya, beberapa dari kalian orang Samarinda ada yang nge-DM aku.

Dan aku merasa terfitnah gitu lo. Karena kalian taunya bahwa, “Oh ga jadi manggung karena nggak bisa pulang dari Balikpapan ya?” Atau kayak “Oh nggak jadi manggung karena tiket pesawat ya?”

Memang itu bagian dari masalahnya, tapi ada beberapa hal lain setelah itu yang membuat kami memutuskan untuk, kayaknya nggak bisa deh buat manggung di Samarinda. Dan sebaiknya memang tidak dilanjutkan dan kami tidak bisa mentoleransi lagi.

Sebelumnya aku izin karena aku sambil baca tiga poin yang harus aku sampaikan. Dan juga sebelum kita lanjutkan, aku ingin teman teman mengerti bahwa aku tidak ingin memojokkan pihak manapun dari kejadian ini. Karena aku cuma ingin mengklarifikasi supaya tidak ada fitnah yang terjadi antara aku dan juga pihak Sukaramai Festival Samarinda ini.” ucap nadi dalam pembukaan klarifikasinya

Baca  Nadin Manggung di Samarinda Minggu Ini, Sudah Beli Tiketnya?

Tak cukup sampai disitu, di tengah euforia munculnya MV Semua aku dirayakan, Nadin memberikan tiga poin dari inti permasalahan manggung di Samarinda

Tiket Pesawat

“Untuk konteks yang pertama adalah panggung yang seharusnya terjadi di tanggal 11 ini itu sebenarnya adalah panggung yang sudah di reschedule dari tanggal tiga Agustus untuk acara yang sama.

Sebelum 3 Agustus, fee manggung aku tu udah lunas sebenarnya. Tapi memang ada beberapa hal yang belum diselesaikan oleh mereka. Salah satunya dan yang paling penting adalah, sampai jam 8 malam, tadi malem, itu tiket pulang masih belum dibeliin. Sedangkan aku dan tim biasanya nggak pernah mau berangkat ke sebuah kota atau berangkat manggung di sebuah acara kalau tiket manggung tidak disediakan. Karena selalu ada risiko untuk tidak mereka selesaikan tanggung jawabnya padahal kita udah manggung di sana,” jelasnya

Biaya Riders

“Poin yang kedua adalah salah satu alasan yang besar juga dan lumayan berisiko kalau menurut aku. Jadi kalau misalnya manggung itu selain biaya fee itu ada biaya riders yang biasanya ada pilihan entah mereka mau menyediakan ridersnya atau ridersnya kita yang sediain tapi diganti menjadi uang.

Nah, ini tu belum bisa mereka bayarkan, dan mereka minta waktu sampai jam 8 pagi. Tapi dari pihak manajemen sendiri, sebenarnya kita sudah rada takut. Karena mereka juga udah bilang kalau mereka ada kendala pendanaan. Jadi kayak kita merasa mereka (tidak) akan bisa menyelesaikan kewajibannya. Itu salah satunya. Biaya riders yang belum mereka selesaikan,” ucap Nadin.

Baca  Pernikahan Dini di Samarinda Dinilai Jadi Ancaman Nyata Generasi Muda

Fasilitas 

“Mungkin bagi kalian ini tidak penting, tapi bagi aku ini lumayan penting lah. Biasanya kalau aku manggung itu, pastikan disediakan hotel. Nah biasanya sebelum aku manggung di luar kota itu kayak dari jauh-jauh hari mereka udah ngirimin kamar hotelnya, gambar kamar hotelnya untuk approve ke aku. Atau ke manajemen. Memadai, proper atau enggak.

Nah mereka itu baru ngirim h-1 kemarin juga, dan menurut aku hotelnya itu kayak duh ini hotel sama kamar aku aja itu bagusan kamar aku. Hotel sama kosannya Naldi aja bagusan kosannya Naldi gitu. Jadi kayak i dont think is a problem sleep. To be honest bersih sih, cuma kayak nggak proper, kayak itu salah satu alasannya juga. Kita minta ganti hotel tapi katanya hotel yang lagi kita minta itu lagi full dan belum ada kepastian juga sampe jam 11 malam”.

Dia juga menegaskan, bahwa pihaknya tidak mengharuskan hotel berbintang 5 atau mewah. Dia hanya ingin fasilitas yang memadai.

“Kek aku tuh bahkan nggak butuh hotel bintang 5, nggak butuh reach word, cuma kasi aku hotel yang proper yang nggak esek-esek, yang nggak horor, itu aja aku mintanya itu aja. Tapi menurut aku mereka masih belum bisa menyelesaikan kewajibannya itu juga.

Jadi yak itu dia tiga alasan kenapa aku nggak jadi manggung di Samarinda. Jadi mungkin membingungkan kan kayak ini tu salahnya siapa. Yaudah gak usah salah-salahan lah. Menurut aku mah intinya ada yang tidak menyelesaikan kewajibannya dan ada yang tidak mau mentoleransi gitu,” jelasnya.

Baca  Ketua DPRD Samarinda Dorong Generasi Muda Warisi Semangat Pahlawan

Nadin pun memberikan beberapa pesan tambahan dalam videonya, berikut point tambahannya.

“Makanya acara di Samarinda ini walaupun sudah full lunas cuma aku kembalikan beberapa karena aku nggak jadi manggung anyway. Cuma ya itu sih, kayak nggak perlu ada yang perlu dihujat sih menurut aku. Karena kasihan juga sebenarnya gitu. Karena mereka pasti berusaha bagaimanapun juga kecuali emang niat nipu ya dan aku sih liatnya masih mereka nggak ada niat nipu”.

Dia juga meluruskan alasan mengapa harus ada klarifikasi terkait permasalahan ini.

“Oke teman-teman semua jadi kalo misal acara yang lain kayak acara yang batal membawaku ke acara mereka itu. Nggak akan aku klarifikasi kan karena kemungkinannya cuma 2, nggak dapat izin, atau dananya kurang. Jadi mereka tidak bisa menyelesaikan, jadi tidak ada yang perlu diklarifikasi.

Yang ini perlu aku klarifikasi karena ada beberapa rumor yang menurut aku misleading, karena jatuhnya kayak gue yang cancel padahal nggak gitu. Seumur-umur masalah manggung kalo gue bisa usahain. Pernah manggung nggak dibayar gara-gara panitianya nggak bisa menyelesaikan, juga gue usahain. Cuma masalahnya ini bener-bener berhubungan dengan panggung lain yang bisa jadi batal juga gara-gara ini gue ambil,” tutup nadin dalam pernyataan melalui instastorynya. (qon/nfa)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button