KaltimMahakam Ulu

Logistik Pilkada Mahakam Ulu Dikawal Ketat Melalui Jalur Sungai

Proses pengamanan dan pengawalan pergeseran logistik Pilkada Kabupaten Mahakam Ulu pada Minggu (27/10/2024) di Kutai Barat (Foto: Polda Kaltim)

Editorialkaltim.com – Proses pengamanan dan pengawalan pergeseran logistik Pilkada Kabupaten Mahakam Ulu pada Minggu (27/10/2024) di Kutai Barat, berlangsung lancar dan aman.

Logistik pemilihan gubernur, wakil gubernur, bupati, dan wakil bupati tahun 2024 diangkut menggunakan truk box menuju Pelabuhan Tering, Kecamatan Tering, di bawah pengawasan ketat jajaran Polres Kutai Barat.

Ipda Suyanto, Perwira Pengendali (Padal) dari Polres Kutai Barat, memimpin pengawalan bersama personel dari Polres Kutai Barat dan Polres Mahakam Ulu.

Baca  Peningkatan Persiapan MTQN XXX di Banten, Komitmen Kaltim Menjadi Tuan Rumah Bersejarah

“Kami memastikan bahwa seluruh logistik terjaga keamanannya mulai dari gudang hingga ke tempat pengiriman,” ujar Ipda Suyanto.

Logistik yang sebelumnya disimpan di Gudang KPU Kutai Barat, Barong Tongkok, dipindahkan pada pukul 07.30 WITA. Anggota Polres melakukan pengamanan sepanjang proses pemindahan untuk memastikan surat suara tetap aman hingga tiba di Pelabuhan Tering.

Ropinda, Komisioner KPU Mahakam Ulu, dan Faisal, staf KPU, turut serta dalam proses penggeseran logistik. Mereka berperan dalam memastikan bahwa proses berlangsung sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan.

Baca  Paser Siap Jadi Pemasok Utama Kebutuhan Hewani untuk IKN

Setibanya di Pelabuhan Tering sekitar pukul 08.00 WITA, logistik dipindahkan ke dalam speed boat untuk melanjutkan perjalanan melalui jalur sungai menuju KPU Mahakam Ulu. Proses ini mendapatkan pengawalan dari personel Sat Intelkam dan Sat Samapta Polres Mahakam Ulu.

Fahmi, pengemudi speed boat, mengatakan bekerja keras untuk kelancaran.

“Kami bekerja sama untuk memastikan kelancaran perjalanan hingga logistik tiba di tujuan dengan aman,” kata Fahmi.

Baca  Pemkab Mahulu Gelar Rakor TPID Antisipasi Inflasi Jelang Natal dan Tahun Baru

Kegiatan pengawalan dan pengamanan logistik Pilkada selesai pada pukul 08.20 WITA tanpa kendala berarti.(ndi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker