Olahraga

Duel Sengit Arsenal vs Liverpool Berakhir Imbang 2-2 di Emirates

Salah mencetak gol ke gawang Arsenal (Foto: Premier League)

Editorialkaltim.com – Pertandingan seru terjadi di Emirates Stadium pada Minggu (27/12/2024) malam WITA, saat Arsenal dan Liverpool harus puas berbagi poin dengan skor akhir 2-2. Kedua tim menampilkan permainan yang menarik dan penuh drama hingga peluit akhir pertandingan.

Arsenal yang bermain di kandang membuka keunggulan lebih dulu pada menit kesembilan melalui aksi individu Bukayo Saka. Pemain muda itu berhasil lolos dari jebakan offside setelah menerima umpan lambung dari Ben White, mengecoh Andrew Robertson, dan dengan tenang menempatkan bola ke pojok kiri atas gawang yang dijaga oleh Caoimhin Kelleher.

Baca  Erling Haaland Pemain Terbaik UEFA 2022-23, Singkirkan Messi dan De Bruyne

Namun, keunggulan Arsenal tidak bertahan lama. Liverpool membalas pada menit ke-17 melalui kepala Virgil van Dijk. Berawal dari sepak pojok yang diambil oleh Trent Alexander-Arnold, Luis Diaz berhasil menyundul bola sebelum Van Dijk menuntaskannya dengan tandukan yang tidak terhindarkan oleh kiper Arsenal.

Arsenal kembali unggul menjelang akhir babak pertama. Pada menit ke-42, Mikel Merino berhasil memanfaatkan free kick Declan Rice dengan tandukan yang mengarah ke tiang jauh. Gol ini sempat dicek oleh VAR untuk potensi offside namun akhirnya disahkan oleh wasit Anthony Taylor.

Baca  Newcastle Perkasa di Kandang, Taklukkan Tottenham 2-1 di Liga Inggris

Babak kedua dimulai dengan Liverpool yang mencoba memperoleh momentum. Mohamed Salah mendapatkan kesempatan emas untuk menyamakan kedudukan tetapi upayanya masih bisa diatasi oleh David Raya.

Tekanan Liverpool akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-81. Darwin Nunez dengan cerdik mengirimkan umpan tarik yang berhasil dimanfaatkan Salah untuk mengoyak jala Arsenal, menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Baca  Dramatis! West Ham Kalahkan MU 2-1

Di menit-menit akhir pertandingan, kedua tim berupaya keras untuk mencetak gol penentu, termasuk upaya dari Gabriel Jesus yang masih bisa diamankan oleh Kelleher. Namun, upaya tersebut tidak membuahkan hasil dan skor imbang 2-2 tetap bertahan hingga peluit panjang ditiupkan.(ndi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker