Penajam Paser Utara

Sujiati Dorong Partisipasi Perempuan dalam Pilkada PPU

Illustrasi pemilihan umum

Editorialkaltim.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Penajam Paser Utara (PPU) Sujiati, menegaskan pentingnya peran perempuan dalam politik, khususnya menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten PPU yang akan berlangsung pada 27 November 2024. Sujiati mengutarakan, kehadiran perempuan dalam politik adalah kunci untuk demokrasi yang lebih inklusif dan adil.

Sujiati menekankan perempuan perlu menjadi lebih aktif dan berperan sebagai inovator serta pemimpin dalam proses politik. “Saya berharap perempuan ini mempunyai inovasi dan mempunyai gagasan serta bisa menjadi garda terdepan perwakilan perempuan,” ujar Sujiati.

Baca  Kegiatan 'Anden Oko, Anden Gedang Run 2023' Sukses Dengan Antusiasme Tinggi

Dengan Pilkada yang semakin mendekat, Sujiati mengajak lebih banyak perempuan untuk tampil ke depan, tidak hanya sebagai pemilih tetapi juga sebagai calon pemimpin. Ia percaya perempuan memiliki kemampuan khusus yang dapat membawa perubahan signifikan dalam pemerintahan.

Lebih jauh, Sujiati menyatakan harapannya agar bupati yang terpilih nantinya akan lebih memperhatikan kepentingan perempuan, mendorong kesetaraan gender dan kebijakan yang mendukung perempuan. “Kita perempuan juga mampu! Kami akan mengusung bupati yang peduli dan peka terhadap isu-isu yang dihadapi oleh perempuan,” tegasnya.

Baca  Roman Rading Desak Penyediaan Penerangan Jalan di Petung

Dia juga menambahkan kapasitas perempuan dalam menciptakan demokrasi yang lebih baik tidak boleh diremehkan. Menurut Sujiati, perempuan memiliki potensi besar untuk mempengaruhi kebijakan dan program pemerintah secara positif.

Dalam menyongsong Pilkada, Sujiati berharap akan ada lebih banyak kandidat perempuan yang maju, dan lebih banyak isu yang berkaitan dengan kepentingan perempuan yang dibawa ke dalam diskusi politik.

Baca  DPRD PPU Desak Pembangunan Tempat Pelelangan Ikan

Dengan adanya dukungan dari berbagai pihak, Sujiati yakin perempuan di PPU dapat menjadi contoh pemberdayaan perempuan dalam politik lokal maupun nasional. Ini merupakan langkah penting dalam menciptakan pemerintahan yang lebih representatif dan responsif terhadap seluruh lapisan masyarakat. (lin/ppu)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker