Olahraga

Timnas Indonesia U17 Hajar Kepulauan Mariana Utara 10-0

Skuad Timnas Indonesia U17 (Foto: PSSI)

Editorialkaltim.com – Timnas Indonesia U17 sukses meraih kemenangan telak atas Kepulauan Mariana Utara dengan skor 10-0 dalam laga kedua Grup G Kualifikasi Piala Asia U17 2025 yang digelar pada Jumat (25/10/2024) di Abdullah Alkhalifa Alsabah Stadium, Mishref.

Anak asuh Nova Arianto tampil dominan sejak awal pertandingan. Baru satu menit laga berjalan, Garuda Muda langsung membuka keunggulan melalui gol cepat Zahaby Gholy. Tanpa pengawalan, Zahaby berhasil menyelesaikan peluang lewat satu sentuhan kaki kanannya.

Tak butuh waktu lama, pada menit ke-9, Zahaby kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang lawan. Indonesia pun unggul 2-0.

Baca  Meilysa/Rachel Koleksi Titel Super 300 Perdana usai Juara Orleans Masters 2024

Timnas Indonesia U17 semakin agresif menekan pertahanan lawan. Pada menit ke-15, giliran Aldiyansyah Taher yang mencetak gol ketiga melalui tembakan kaki kirinya yang keras.

Dominasi Indonesia berlanjut pada menit ke-21. Zahaby Gholy memberikan assist matang kepada Evandra Florasta yang sukses mengonversinya menjadi gol keempat.

Hanya berselang satu menit, I Komang Gelgel turut mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang, menjadikan skor 5-0.

Baca  Indonesia Tumbang di Semifinal ASEAN U-16 Boys Championship 2024, Hadapi Vietnam untuk Tempat Ketiga

Aldiyansyah Taher kembali menambah keunggulan pada menit ke-24 melalui bola muntah, membawa Indonesia unggul 6-0.

Menjelang akhir babak pertama, I Komang Gelgel mencetak gol keduanya pada menit ke-42, memastikan Timnas Indonesia U17 memimpin 7-0 hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Garuda Muda tidak mengendurkan serangan. Gol kedelapan dicetak oleh Ida Bagus Putu Cahya pada menit ke-69 setelah menerima umpan silang dari sisi kiri.

Menjelang akhir laga, Daniel Alfredo memperbesar keunggulan menjadi 9-0 pada menit ke-88 dengan memanfaatkan umpan tarik dari sisi kanan.

Baca  Pelatih Filipina Sebut Timnas Indonesia Dekati Level Korea Selatan dan Jepang

Kemenangan Indonesia disempurnakan oleh Alberto Hengga yang mencetak gol kesepuluh di masa perpanjangan waktu (90+1) melalui tembakan keras kaki kanannya di depan mulut gawang.

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia U17 mengoleksi 6 poin di Grup G dan akan menghadapi Australia dalam pertandingan penentu selanjutnya.(ndi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker