BalikpapanKaltim

Balikpapan Gelar Rapat Koordinasi Forkopimda, Siapkan Logistik Pilkada 2024

Ketua DPRD Balikpapan, Alwi Al Qadri, bersama Forkopimda, KPU, dan Bawaslu, menggelar Rapat Koordinasi untuk meninjau tahapan dan logistik Pilkada 2024 (Fotob Humas DPRD Balikpapan)

Editorialkaltim.com – Ketua DPRD Kota Balikpapan, Alwi Al Qadri bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) mengadakan Rapat Koordinasi Forkopimda untuk mereviu tahapan dan kesiapan logistik Pilkada Kota Balikpapan 2024.

Pertemuan ini dilaksanakan di Balai Pertemuan Umum kantor Camat Anggana, pada Rabu (23/10/2024).

Dalam pertemuan tersebut, dibahas pentingnya memastikan kesiapan logistik dan lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPU) yang strategis untuk memudahkan akses bagi seluruh lapisan masyarakat, terutama di daerah yang sulit dijangkau.

Baca  Pemilik Pom Mini di Balikpapan Protes ke DPRD, Tuntut Penertiban Tak Diskriminatif

“Kita harus memastikan bahwa setiap TPU terletak di lokasi yang strategis dan mudah diakses oleh masyarakat. Ini adalah kunci untuk meningkatkan partisipasi pemilih,” ucap Alwi Al Qadri.

Ketua DPRD juga menekankan pentingnya persiapan logistik yang menyeluruh untuk menghindari kendala pada hari pemungutan suara.

“Kesiapan logistik adalah prioritas utama kita untuk menjamin bahwa Pilkada berjalan lancar dan tanpa hambatan,” tegasnya.

Baca  Listrik di Sejumlah Wilayah Kaltim Padam, Ini Penyebabnya

Sementara, Ketua KPU Kota Balikpapan, Prakoso Yudho Lelono mengapresiasi koordinasi yang terjalin antara KPU dan Forkopimda, menunjukkan kesiapan mereka untuk menyelenggarakan Pilkada yang efisien dan transparan.

“Kami telah menyiapkan logistik dengan detail dan berkomitmen untuk bekerja sama dengan semua pihak terkait untuk menghadirkan Pilkada yang aman dan damai,” kata Prakoso.

Baca  Balai Monitoring Samarinda dan KPID Kaltim Jalin Kerjasama Penertiban Siaran Radio FM

Pada kesempatan yang sama, Ketua Bawaslu Kota Balikpapan Wasanti menyatakan kesiapan lembaganya untuk mengawasi proses pemilihan.

“Kami akan memastikan bahwa semua tahapan Pilkada diawasi ketat untuk mencegah terjadinya pelanggaran dan memastikan proses pemilihan yang adil serta transparan,” ungkapnya.(ndi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker