Bontang

Maming Fokus Atasi Banjir Rob di Bontang

Wakil Ketua DPRD Kota Bontang, Maming

Editorialkaltim.com – Wakil Ketua DPRD Kota Bontang, Maming, menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan penanganan masalah banjir, termasuk banjir rob yang kerap meresahkan warga Bontang. Usai pelantikan sebagai unsur pimpinan DPRD pada Kamis (17/10/2024), Maming berbagi rencananya dalam mengatasi persoalan ini yang hingga kini belum terpecahkan.

“Dalam periode ini, saya akan mendorong pemerintah kota untuk lebih serius dalam menangani masalah banjir, termasuk banjir rob yang selama ini sering terjadi,” ungkap Maming. Khusus untuk banjir rob, ia melihat kebutuhan mendesak untuk mencari solusi permanen karena fenomena ini sangat mengganggu aktivitas masyarakat, khususnya di pagi hari saat air pasang.

Baca  DPRD Bontang Matangkan Raperda Pemberdayaan Wakaf Produktif, Siap Disahkan Tahun Ini

Maming juga menekankan pentingnya kerja sama dengan pemerintah provinsi dan pusat dalam penanganan banjir rob di Bontang. “Masalah banjir rob ini perlu penanganan yang lebih serius dari semua level pemerintahan,” jelasnya.

Selain itu, Maming berencana untuk mengawal dan memastikan anggaran yang cukup dalam APBD untuk program-program pengendalian banjir, termasuk infrastruktur yang memadai untuk mencegah banjir rob. “Ini masalah yang kita prioritaskan, karena langsung berdampak pada kehidupan warga kita,” tambahnya.

Baca  Soal Hilangnya Loktunggul di Peta Amdal, Begini Penjelasan Konsultan ke DPRD Bontang

Banjir rob dianggap Maming sebagai salah satu tantangan utama yang harus dihadapi, terutama di daerah pesisir yang belum banyak tersentuh oleh program pemerintah. “Kita perlu mendesak pemerintah pusat dan provinsi untuk mendapatkan solusi jangka panjang,” katanya.

Dalam sambutannya pada Rapat Paripurna, Maming juga menekankan perlunya mendukung kebijakan pemerintah yang selaras dengan kebutuhan masyarakat di wilayah pesisir. “Kita harus memastikan bahwa semua program dan rencana aksi kita berorientasi pada peningkatan kualitas hidup masyarakat, terutama dalam menghadapi masalah banjir rob ini,” pungkasnya.

Baca  Rekomendasi Pj Gubernur Kaltim Diajukan, Andi Faiz Harap Bisa Akomodasi Kepentingan Masyarakat

Maming, yang kembali dipilih bersama Sitti Yara sebagai Wakil Ketua dan Andi Faizal Sofyan Hasdam sebagai Ketua, menunjukkan komitmennya untuk bekerja keras demi kesejahteraan masyarakat Bontang di periode mendatang. (gea/adv)


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button