Nasional

Pemuda Muhammadiyah Dukung Abdul Mu’ti sebagai Menteri, Sosok yang Tepat dan Layak

Abdul Mu’ti, Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah (Foto: Dok Muhammadiyah)

Editorialkaltim.com – Abdul Mu’ti, Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, dicalonkan untuk mengisi posisi Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah dalam kabinet Prabowo-Gibran. Pemuda Muhammadiyah melalui Ketua Umumnya, Dzulfikar Ahmad Tawalla, menyampaikan kebanggaan dan kebahagiaan atas pencalonan tersebut.

“Kami merasa bangga dan bahagia atas amanah yang diberikan kepada Ayahanda Abdul Mu’ti sebagai calon menteri di kabinet mendatang. Beliau adalah pribadi yang sangat kompeten untuk menjalankan tugas di Kementerian Pendidikan Dasar dan Menengah,” ungkap Dzulfikar dalam sebuah pernyataan tertulis yang dirilis Selasa (15/10/2024).

Baca  Muhammadiyah Umumkan Hari Raya Iduladha 1445 H Pada 17 Juni 2024, Jatuh Hari Senin

“Abdul Mu’ti adalah sosok yang layak mendapat posisi ini, dengan rekam jejak yang kuat di dunia pendidikan, kemampuan kepemimpinan yang mumpuni, serta visi yang luas terhadap inovasi dan pengembangan pendidikan,” tambahnya.

Dzulfikar juga mengungkapkan harapan tinggi terhadap peran yang akan dijalankan Abdul Mu’ti jika resmi menjabat sebagai Menteri.

“Kami berharap, Kementerian Pendidikan Dasar dan Menengah dapat melakukan transformasi besar-besaran dalam pendidikan, meliputi peningkatan kualitas pengajaran dan guru, penyempurnaan kurikulum, pemerataan akses pendidikan, serta pembangunan karakter dan transformasi digital,” ucapnya.

Baca  Kritik Pedas Benny K Harman: Dewas KPK 'Macan Ompong', Pemberantasan Korupsi Tetap Mandek!

Fikar mengapresiasi langkah Prabowo dalam menyusun kabinet yang dianggapnya inklusif dan representatif.

“Langkah ini mencerminkan representasi yang baik dari berbagai wilayah, etnis, agama, dan kelompok sosial yang ada di Indonesia, membuka lembaran baru bagi kepemimpinan Prabowo di masa yang akan datang,” tutup Dzulfikar. (ndi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button