BalikpapanKaltim

Jelang Pelantikan DPRD, Sekwan Balikpapan Umumkan Rotasi Staf

Sekretariat DPRD Kota Balikpapan menggelar gladi bersih (Foto: Humas DPRD)

Editorialkaltim.com – Jelang pelantikan Pimpinan DPRD Kota Balikpapan Masa Jabatan 2024-2029, Sekretariat DPRD Kota Balikpapan menggelar gladi bersih pada Senin (14/10/2024) pukul 17.00 di Hotel Grand Tjokro. Gladi bersih yang dipimpin oleh Sekretaris DPRD (Sekwan) Kota Balikpapan, Arfiansyah, dihadiri oleh seluruh personil Sekretariat DPRD, petugas pendukung, dan pihak terkait dalam prosesi pelantikan yang akan berlangsung esok hari.

Dalam kegiatan tersebut, Sekwan Arfiansyah mengambil kesempatan untuk mengumumkan rotasi staf Sekretariat DPRD. Kebijakan ini diumumkan untuk menyegarkan struktur organisasi menjelang periode baru dan untuk memastikan bahwa semua tugas dapat dilaksanakan dengan optimal.

Baca  Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik Gelar Silaturahmi dengan MUI, Dorong Kerukunan Umat Beragama

“Ya, rotasi kami sampaikan di sela-sela gladi bersih ini karena apel Senin pagi tadi ditiadakan, sebagian teman-teman telah bertugas untuk loading sarana ke lokasi acara,” ujar Arfi.

Arfi menambahkan bahwa rotasi staf ini bertujuan untuk menyambut momentum pembentukan Alat Kelengkapan DPRD (AKD) yang baru untuk masa jabatan 2024-2029.

“Ini merupakan rotasi kedua kalinya setelah rotasi pertama di tiga bulan pertama saya menjabat. Kali ini, rotasi lebih luas dengan penambahan satu orang staf komisi sehingga menjadi dua orang staf komisi, guna meningkatkan fasilitasi kami terhadap tugas dan fungsi komisi,” jelasnya.

Baca  Kisah Anak Tukang Ambal Keliling Melenggang ke Gedung Dewan

Sekwan menyatakan bahwa staf yang terkena rotasi akan diberikan briefing pada Senin depan (21/10) agar segera dapat beradaptasi dengan tugas baru mereka.

“Staf yang kena rotasi akan kami briefing agar langsung bisa ‘digas’ dan berkontribusi maksimal dalam mendukung fungsi dan tugas komisi,” pungkasnya.(ndi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button