KaltimSamarinda

Gelar Jalan Santai Dan Zumba, Rudy Mas’ud Ajak Warga Sungai Pinang Budayakan Hidup Sehat

Calon Gubernur Kaltim Rudy Mas’ud di dampingi oleh Istri menyapa warga masyarakat Sungai Pinang Samarinda dalam kegiatan Jalan Santai Dan Zumba (Foto: Editorialkaltim/Adryan)

Editorialkaltim.com – Jalan Santai dan Zumba Party yang diselenggarakan tim pemenangan Rudy Mas’ud dan Seno Aji mendapat antusias dari warga masyarakat.

Kegiatan yang berlangsung di Lapangan Sepak Bola Jalan Gerilya Sungai Pinang, Minggu (13/10/2024) sejak pagi sudah dipadati oleh warga masyarakat yang ada.

Pada kesempatan tersebut Rudy Mas’ud bersama denga istri tercinta Sarifah Suraidah, ikut melakukan gerakan zumba bersama dengan para peserta.

Nampak keduanya mengenakan pakaian berwarna biru muda, pasangan itu tak kalah lincah menirukan gerakan instruktur. Berlangsung hingga lima menit, cucuran keringat sudah membasahi pakaian.

Diawali dengan pemanasan dari instruktur zumba profesional, masyarakat larut dalam tiap gerak energik dan ritme dentuman cepat musik beraliran elektro pop.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan jalan santai. Melalui rute Jalan Merdeka Timur, belok kanan menuju Jalan Merdeka 1, hingga melewati perempatan dan kembali lagi ke Lapangan Sepak Bola Gerilya.

Baca  Isran Noor-Hadi Mulyadi Resmi Daftar Pilgub Kaltim, Yakin Menang Raup 75% Suara

Ratusan warga yang telah jalan santai dimanjakan dengan puluhan jajanan dan minuman dari pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Ada pentol rebus, pempek, salad buah, manisan mangga, tahu palembang, es melon, dan banyak lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Rudy Mas’ud mengatakan bahwa kegiatan ini adalah gebrakan Achmad Soekamto dan Arie Wibowo anggota DPRD Samarinda untuk menyelenggarakan Jalan Santai dan Zumba bersama dengan masyarakat.

Menurutnya kegiatan tersebut merupakan aktivitas positif untuk menyehatkan masyarakat.

Calon Gubernur Kaltim Rudy Mas’ud dan Achmad Soekamto anggota DPRD Samarinda

“Ini kegiatan positif untuk masyarakat bisa sehat dan tidak tidur setelah shalat subuh,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut turut melibatkan UMKM dan ekonomi kreatif berpartisipasi. Dengan melibatkan para pelaku UMKM, diharapkan dapat menggerakkan perekonomian yang ada. Ia mengungkapkan kedepannya para pelaku UMKM akan senantiasa dilibatkan mengisi kegiatan yang akan di selenggarakan di berbagai wilayah di Kaltim dan khususnya kota Samarinda.

Baca  Jika Menang Pilgub, Seno Aji Janji Lindungi Hak Masyarakat Adat Kaltim

Selain itu Rudy juga menjelaskan program “Gratispol” yang menjadi program utama yang ditawarkan kepada masyarakat. “Gratispol” adalah upaya untuk mengatasi masyarakat Kaltim untuk melanjutkan pendidikan sekaligus memastikan jaminan kesehatan bagi masyarakat Kaltim yang sampai saat ini belum maksimal dilakukan.

“Anak-anak yang ingin melanjutkan pendidikan dari SMA-S3 akan ditanggung pemerintah mulai dari Dan BPJS gratis karena kesehatan adalah bagian terpenting selain daripada pendidikan itu sendiri,” tambahnya.

Sementara itu Achmad Soekamto menyebut sebanyak 10.000 kupon yang disediakan untuk mengcover masyarakat yang berada di jalan proklamasi dan merdeka khususnya masyarakat dapil 5 Sungai Pinang dan Samarinda Utara. Melalui kegiatan ini diharapkan jumlah pemilih calon gubernur Kaltim Rudy Mas’ud dan Seno Aji dapat meningkat.

“Semoga ini diikuti dengan pencoblosan yang akan dilaksanakan 27 November mendatang,” tambahnya.

Baca  Kinerja Ekspor Kaltim Turun 13,08 Persen pada Juni 2023

Salah satu pedagang yang diborong dagangannya memberikan tanggapannya dengan adanya pelibatan UMKM dalam kegiatan tersebut. Sidiq (56), pedagang pempek yang tinggal di Jalan Gerilya, mengungkapkan dirinya senang bisa diajak oleh Rudy Mas’ud berpartisipasi dalam pemberian UMKM gratis bagi warga.

Dari 400 porsi yang dibawa, semuanya habis sesaat sebelum acaranya selesai. Sidiq menyebutkan ia mampu meraup Rp1,5 juta apabila berhasil menjual 400 porsi.

Menurutnya Rudy Mas’ud, Sidiq adalah sosok yang murah senyum. Sidiq merasa terharu dengan kepedulian Rudy yang memboyong para pelaku UMKM dalam kegiatan kampanyenya.

“Saya harap kami ini (UMKM) terus diajak seperti ini, supaya bisa sejahtera,” pungkasnya. (adr/ndi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button