Penajam Paser Utara

Pj Bupati PPU Hadiri Inaugurasi Kepemimpinan Baru DPRD Penajam Paser Utara Untuk Periode 2024 – 2029

Penjabat (Pj) Bupati PPU, Zainal Arifin (Foto: Diskominfo PPU)

Editorialkaltim.com – Gedung Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Penajam Paser Utara (PPU) menjadi saksi pengucapan sumpah dan janji pimpinan DPRD PPU untuk masa jabatan 2024 – 2029 pada Senin (30/09/2024). Pengucapan sumpah dilakukan oleh Ketua DPRD PPU, Rauf Mu’in, bersama Wakil Ketua I, Syafruddin M. Noor, dan Wakil Ketua II, Andi Muhammad Yusuf.

Dalam kesempatan ini, Penjabat (Pj) Bupati PPU, Zainal Arifin, turut hadir memberikan dukungan. Beliau menyampaikan selamat kepada ketua dan wakil ketua yang baru dilantik, menggarisbawahi pentingnya kerjasama antara eksekutif dan legislatif untuk mencapai tujuan pembangunan daerah.

Baca  Pemkab PPU Kukuhkan TPAKD untuk Tingkatkan Akses Keuangan Masyarakat

“Pelantikan ini menandai awal dari kerja sama yang erat antara eksekutif dan legislatif dalam membawa kemajuan bagi Kabupaten Penajam Paser Utara. Harapan kami, sinergi ini akan membawa dampak positif bagi masyarakat,” ujar Zainal Arifin.

Pj. Bupati PPU itu menekankan bahwa tugas yang diemban oleh pimpinan DPRD tidaklah mudah, namun dengan kerja keras, dedikasi, dan komitmen, semua pihak bisa mewujudkan visi dan misi daerah. “Kepemimpinan yang efektif dan akuntabel adalah kunci dalam menjalankan roda pemerintahan yang baik,” tambahnya.

Baca  Komisi II DPRD PPU Dorong Pembangunan Jembatan Sungai Riko

Zainal juga mengingatkan tentang pentingnya menjaga kepercayaan masyarakat dengan bekerja secara integritas dan profesional. “Kita harus bekerja keras untuk memenuhi harapan masyarakat Benuo Taka. Mari kita fokus pada pencapaian yang berorientasi pada kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Di akhir sambutan, ia menyampaikan harapan untuk masa depan yang lebih baik dan pembaruan konstan dalam pemerintahan daerah, sejalan dengan nilai dan asas yang telah disepakati bersama.

Baca  Upaya Pelestarian Anggrek, Linda Romauli Seregar Dikukuhkan sebagai Ketua DPC PAI PPU

“Kita berharap kepemimpinan baru ini akan membawa inovasi dan perubahan yang bermanfaat bagi kita semua. Mari kita bekerja bersama untuk masa depan Penajam Paser Utara yang gemilang,” pungkas Zainal Arifin. (Roro)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button