KaltimKutai Barat

Pemkab Kutai Barat Bangun Rumah Sakit Pratama di Kampung Bekokong Makmur

Bupati Kutai Barat, FX Yapan, yang mengunjungi situs pembangunan pada 1 Oktober 2024 (Foto:Prokopim Kubar)

Editorialkaltim.com – Pemerintah Kabupaten Kutai Barat (Kubar) tengah memperluas layanan kesehatannya dengan membangun Rumah Sakit Pratama (RSP) di Kampung Bekokong Makmur, Kecamatan Jempang. Pembangunan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah untuk memperkuat infrastruktur kesehatan bagi masyarakat.

Bupati Kutai Barat, FX Yapan, yang mengunjungi situs pembangunan pada 1 Oktober 2024, menyampaikan harapannya agar fasilitas baru ini dapat memaksimalkan pelayanan kesehatan di daerah tersebut.

Baca  Pemprov Kaltim Raih Predikat Kinerja Tinggi dalam Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan 2023

“Dengan luas lahan sekitar 4 hektare, kami berharap RSP ini dapat mengoptimalkan pelayanan kesehatan untuk masyarakat,” ujar FX Yapan.

FX Yapan menegaskan pentingnya penyelesaian proyek sesuai waktu yang telah ditetapkan dan sesuai spesifikasi yang telah dirancang.

“Kami meminta kontraktor untuk bekerja sesuai standar yang telah ditetapkan dan menyelesaikan pembangunan tepat waktu agar tidak terjadi pemutusan kontrak atau denda,” tegasnya.

Pembangunan RSP ini diharapkan tidak hanya memenuhi kebutuhan lokal tetapi juga mengurangi beban perjalanan masyarakat yang selama ini harus pergi jauh ke RSUD Harapan Insan Sendawar atau bahkan lebih jauh ke Samarinda atau Tenggarong.

Baca  Pieter Huistra: Borneo FC Siap Sapu Bersih 6 Laga Sisa BRI Liga 1

Petinggi Kampung Bekokong Makmur, Akhmadi, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pemerintah daerah atas realisasi proyek yang sangat dinantikan ini.

“Keberadaan RSP ini sangat kami nantikan, terutama untuk mendukung kebutuhan kesehatan ibu hamil dan lansia yang kesulitan menjangkau fasilitas kesehatan yang lebih besar,” ungka Akhmadi.

Lebih lanjut, Akhmadi menyebutkan lahan untuk RSP ini adalah hibah dari keluarganya, dengan harapan dapat membantu dan memudahkan akses kesehatan bagi masyarakat di Kampung Bekokong Makmur dan sekitarnya.(ndi)

Baca  Drama Pencurian Motor di Mess: Pria 49 Tahun Curi Kendaraan Rekan Sendiri, Ditangkap di Marangkayu

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button