KaltimSamarinda

Proyek Perubahan Seni Asli Kaltim Raih Penghargaan Terbaik di Diklat PKN II LAN Samarinda

Deputi Bidang Kajian Kebijakan dan Inovasi Administrasi Negara LAN RI, Tri Widodo Wahyu Utomo menyerahkan sertifikat penghargaan Kepala DPMPTSP Kalimantan Timur, Fahmi Prima Laksana (Foto: Dok DPMPTSP Kaltim)

Editorialkaltim.com – Proyek Perubahan Seni Asli Kaltim (Strategi Peningkatan Investasi Melalui Akselerasi Layanan Investasi di Kalimantan Timur), diinisiasi oleh Kepala DPMPTSP Kalimantan Timur, Fahmi Prima Laksana, berhasil meraih penghargaan Proyek Perubahan Terbaik 1 dalam Diklat Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II Angkatan IX yang diselenggarakan oleh Lembaga Administrasi Negara (LAN) Kampus Diklat Otonomi Daerah (KDOD) di Samarinda, Kamis (26/9/2024).

Baca  Sinergi Pantau Pemilu, KPID Kaltim dan Bawaslu Teken MoU

“Kami fokus pada akselerasi antar SKPD, koordinasi Pemerintah Provinsi dengan Kabupaten/Kota dan Pemerintah Pusat dalam strategi ekonomi daerah, khususnya melalui pelayanan investasi yang efisien dan inovatif,” ujar Fahmi Prima Laksana.

Deputi Bidang Kajian Kebijakan dan Inovasi Administrasi Negara LAN RI, Tri Widodo Wahyu Utomo, yang menyerahkan penghargaan tersebut, mengakui keunikan pendekatan proper ini, sehingga berdampak nyata dengan terlaksananya salah satu MOU Investasi dan beberapa kebijakak regulasi yang mendukung investor masuk ke Provinsi Kalimantan Timur.

Baca  Ekspor Kaltim Mei 2024 Turun 9,14%, Sektor Nonmigas Merosot

Menurut Fahmi, kunci dari keberhasilan proyek ini adalah komitmen untuk inovasi dan kolaborasi akselerasi antarsektor.

“Sinergi antara lembaga pemerintah, investor, dan masyarakat lokal merupakan fondasi yang membuat proyek perubahan ini berhasil,” tambah Fahmi.

Proyek Perubahan Seni Asli Kaltim diharapkan dapat menjadi model bagi inisiatif serupa di seluruh Indonesia, menunjukkan bahwa akselerasi dan pengembangan ekonomi adalah mungkin dan dapat membawa manfaat luas bagi masyarakat dan negara.(ndi)

Baca  Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Tahun 2024 di Kapolres Samarinda

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button