KaltimMahakam Ulu

Jumlah Peserta BPJS Kesehatan di Mahulu Tembus 38.758 Jiwa Per September 2024

Pelayanan BPJS Kesehatan (Foto: Dok BPJS)

Editorialkaltim.com – Kabupaten Mahulu berhasil mencapai capaian Universal Health Coverage (UHC) dengan jumlah peserta BPJS Kesehatan mencapai 38.758 jiwa dari total penduduk 38.498 jiwa, atau sebesar 100,68%.

Pengumuman ini disampaikan dalam Forum Komunikasi Implementasi Strategi Pencapaian UHC Semester 2 Tahun 2024 yang dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Mahulu, Stephanus Madang, di Kantor Bupati Mahulu, Rabu (25/09/2024).

Acara yang dihadiri oleh berbagai pemangku kepentingan termasuk Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Agustinus Teguh Santoso, dan kepala-kepala BPJS Kesehatan dari Kabupaten Kutai Barat dan Mahulu ini, menjadi ajang diskusi strategi dan sinergi antara pemerintah daerah dengan BPJS Kesehatan.

Baca  Terungkap! Rumah Sakit Pulangkan Pasien BPJS Sebelum Sembuh, DPR RI Minta Sanksi Tegas

Dalam sambutannya, Sekda Mahulu menyampaikan harapan besar kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk terus mendukung program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

“Kemitraan erat antara BPJS Kesehatan dengan Pemerintah Daerah penting untuk memastikan manfaat program JKN bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat Mahulu,” ujar Stephanus.

Menurut laporan Fajar Suryaney, Kepala Bagian Kepesertaan BPJS Kesehatan KC Samarinda, keaktifan peserta di Kabupaten Mahulu mencapai 92,40% per 1 September 2024. Ini menunjukkan tingginya partisipasi masyarakat dalam program JKN.

Baca  Optimalkan Pengawasan Konstruksi, Mahulu Gelar Sosialisasi Peraturan PUPR

Kabupaten Mahulu sebelumnya telah meraih UHC Award 2024 dan berambisi untuk mempertahankan bahkan meningkatkan prestasi ini di tahun-tahun mendatang.

“Kita harus bekerja lebih keras lagi agar di tahun 2025 kita bisa mempertahankan dan meningkatkan capaian ini,” tambah Sekda Stephanus. (ndi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button