KaltimPaser

Masyarakat Maruat Long Kali Bersyukur, Dapat Suntikan Dana Rp 15 Miliar dari Pemkab Paser

Bupati Paser, Fahmi Fadli, beserta rombongan tiba di Desa Maruat, Kecamatan Long Kali, disambut antusias oleh warga setempat (Foto: Humas Paser)

Editorialkaltim.com – Dalam rangkaian kunjungan kerja, Bupati Paser, Fahmi Fadli, beserta rombongan tiba di Desa Maruat, Kecamatan Long Kali, disambut antusias oleh warga setempat. Kunjungan ini merupakan bagian dari serangkaian kegiatan pemeriksaan dan diskusi pembangunan desa yang juga meliputi Desa Muara Telake.

Desa Maruat, yang menyandang slogan “Desa Idaman,” baru-baru ini mendapatkan perhatian signifikan dari Pemerintah Kabupaten Paser.

Baca  Paser Sabet Penghargaan Nasional Berkat Inovasi e-STDB

“Tahun 2024 ini, desa kami mendapat alokasi dana sebesar Rp 15 miliar yang sangat membantu dalam pembangunan desa,” ujar Kepala Desa Maruat, Syahrudin, pada Rabu (18/9/2024).

Dia juga menyampaikan harapan untuk pembangunan jalan beton rigid yang diharapkan terealisasi tahun ini dan dapat berlanjut ke tahun berikutnya.

Dalam sesi diskusi, beragam usulan pembangunan disampaikan kepada bupati, meliputi peningkatan infrastruktur jalan, pembangunan pra-sarana sekolah, pengembangan potensi desa, hingga peningkatan fasilitas penerangan.

Baca  Konsultasi Regulasi Penyiaran, KPID Terima Radio Gema Wana Prima

Sesi tanya jawab mengungkap antusiasme yang besar dari masyarakat, khususnya dari kalangan perempuan yang hadir dalam jumlah banyak. Fahmi terkejut dan mengapresiasi tingginya partisipasi tersebut.

“Luar biasa semangat ibu-ibu dan juga semangat kades yang sangat menggebu-gebu,” ungkapnya.

Fahmi mengakhiri kunjungan dengan harapan besar terhadap dampak positif yang dapat diberikan oleh program-program pemerintah desa untuk masyarakat.

Baca  Bupati Paser Kunker ke Tujuh Lokus, Tinjau Infrastruktur dan Bagikan Bantuan di Pasir Belengkong

“Mohon doa dan dukungan bapa ibu sekalian agar program kami bisa berkelanjutan,” tutup Fahmi.(ndi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button